KABUPATEN SUKABUMI

1.000 Orang Ikuti Diklatsar Banser

CIMANGGU – Kapolres Sukabumi, AKBP M Syahdudi, membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) terpadu dasar III Barisan Ansor Serbaguna, Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sukabumi, di Yayasan Pondok Pesantren Al-Aman, tepatnya di Kampung Cimanggu, RT 19/7, Desa/Kecamatan Cimanggu, Jum’at (10/11).

Kegaitan yang bertajuk Bangkit Bersama Ansor, Banser Bergerak Dalam Bingkai Ahlussunnah Wal Jama’ah Annahdiayah ini diikuti ribuan peserta. Diklat dihadiri Camat Cimanggu, Kapolsek Jampangkulon, Danpos Ramil Cimanggu, Koramil 2213/Jampangkulon, Ketua GP Ansor Kabupaten Sukabumi, Kasatkorcab Banser Kabupaten Sukabumi dan lainnya.

“Saya selaku Kapolres Sukabumi menyambut baik atas terwujudnya kegiatan ini. Selain itu, kami sangat apresiasi semoga berjalan lancar dan sukses. Untuk itu, kegiatan Diklat saya resmi nyatakan dibuka,” jelas Syahdudi.

Ketua GP Ansor Kabupaten Sukabumi, Nurodin mengaku bangga karena kegiatan yang diikuti sekitar 1.000 peserta ini dapat berjalan sesuai harapan. “Tentunya, hal ini merupakan kebanggan bagi kami. Selain itu, kegiatan rutin dalam rekrutmen keanggotaan Banser itu, merupakan sebuah ciri dari GP Ansor dengan organisasi yang lain.

Ansor adalah satu-satunya organisasi yang berdiri sebelum Indonesia merdeka. Untuk itu, kita sudah sepakat bahwa Panca Sila merupakan dasar ideologi bangsa Indonesia dan kami sepakat bahwa NKRI merupakan harga mati,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegaitan, Dede Rustan mengucapkan selamat berlatih kepada para peserta anggota Banser yang akan mengikuti pendidikan. “Pelatihan ini merupakan dasar untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Saya harapkan semua peserta bisa melewati Diklat dengan baik dan semoga para peserta dapat mengimplementasikan pendidikannya pada kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close