PENDIDIKAN

Smanti Agendakan Pertemuan Pelajar se-ASEAN

SUKABUMI — SMAN 3 Kota Sukabumi berencana mengadakan pertemuan pelajar se-ASEAN yang akan diselenggarakan 28 Januari hingga 5 Februari 2018 mendatang.

Hal tersebut, dilakukan untuk meningkatkan pemahaman pengetahuan para pelajar lebih luas.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kegiatan tersebut baru pertamakali digelar di Sukabumi. Sebelumnya, pertemuan ini berlangsug di Thailand dan Malaysia.

“Kami sudah melayangkan surat undangan ke beberapa negara ASEAN. Saat ini, sudah ada 150 peserta yang siap hadir dalam pertemuan nanti. Kami menargetkan sebanyak 300 peserta,” kata Kepala SMAN 3 Kota Sukabumi, Ceng Mamad kepada Radar Sukabumi, kemarin (9/11).

Pertemuan kali ini lanjut Mamad, akan mengusung tema teknologi dan lingkungan. Dimana, para pelajar akan mendapatkan pengetahuan tentang menggunakan teknologi secara arif dan bijaksana.

Sementara, masalah lingkungan juga tidak kalah penting dipelajari, supaya para pelajar lebih mencintai lingkungannya.

“Dalam kesempatan itu, peserta didik juga bisa saling mengenal satu sama lain dengan pelajar dari luar negeri. Baik mengenal budaya satu sama lain ataupun meningkatkan berbahasa Inggris dengan baik, karena mau tidak mau dalam komunikasi para pelajar harus menggunakan Bahasa Inggris,” paparnya.

Diakui dia, pertemuan tersebut secara otomatis akan menjadi ajang pembelajaran bagi para pelajar sekaligus sering pengetahuan para guru tentang bagai mana meningkatkan propesionalisme dalam mengajar.

Misalnya saja, sering tentang tugas sebagai guru dan lainnya sehingga akan mampu meningkatkan pengetahuan guru serta meningkatkan propesional dalam kinerja.

“Dalam pertemuan ini, akan dibahas bagai mana peran sekolah bisa turut mestarikan lingkungan dan mebiasaka hidup bersih,” tuturnya.

Ceng Mamad menambahkan, dengan digulirkannya pertemuan antar pelajar ASEAN ini, sekolah bisa menjadi pionir dalam menanamkan rasa cinta dan pelestarian lingkungan hingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

“Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai harapan, agar membawa dampak positif bagi semua elemen ke depan,” ujarnya.

Ia berharap, melalui pertemuan ini pelajar SMAN 3 Kota Sukabumi bisa membuka wawasan dalam pengetahuan, cara pandangnya bisa lebih luas dan lebih bijak. Selain itu, motivasi dalam belajar bisa lebih kuat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa belajar dari cara mereka melakukan proses pembelajaran di sekolah,” harapnya. (cr16/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close