PERSIB

Panen Hukuman, Pemain Diminta Tetap Fokus

Memasuki ronde akhir kompetisi, sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menghujani skuat Maung Bandung.

Mulai dari pemain, pelatih hingga manajer pun dapat hukuman dari lembaga peradilan di PSSI tersebut. Denda hingga ratusan juta pun didapat oleh elemen tim Persib jika diakumulasikan dalam sepekan terakhir.

Situasi itu pun otomatis membuat konsentrasi dari pemain Persib bercabang. Emral Abus selaku pelatih merasa perlu melecut fokus anak asuhnya supaya serius menatap pertandingan. Dia ingin para pemain mengabaikan guyuran hukuman untuk tim dan konsentrasi ke laga di depan.

“Kami bilang sama pemain, masalah non teknis jangan dihiraukan, tugas kalian adalah bermain, bermain, bermain. Masalah sanksi itu jangan hiraukan yang penting kita hadapi seluruh pertandingan,” ujar Emral pada wawancara di Husein Sastranegara, kemarin (9/11).

Dia meminta pemain untuk tidak menghiraukan situasi ronde-ronde akhir kompetisi yang sedang panas. Bukan hanya tim Persib sebab tim lain pun sama-sama sedang dibuat gerah dengan sanksi Komdis PSSI.

Emral pun mewanti-wanti pemain bahwa hal tersebut menjadi urusan manajemen dan pemain hanya fokus latihan dan bertanding.

“Biar manajemen sama PSSI lah yang menentukan soal sanksi, jadi fokus saja ke pertandingan karena mereka pemain tidak bisa ubah (hasil), jadi hanya fokus saja ke pertandingan aja,” jelasnya.

Sementara itu ditanya soal sanksi 2 pertandingan Dedi Kusnandar sesuai surat Komdis Emral mengaku tidak paham. Emral menegaskan bahwa keputusannya memarkir Dedi di Borneo lantaran sang pemain sedang tidak fit. Sebab dalam Nota Larangan Bertanding tidak ada nama Dedi Kusnandar di sana.

“Saya ga tahu terkait status Dado kemarin dia tidak diturunkan, kemarin dia dua kali muntah di jalan jadi kondisinya tidak fit, sehingga diputuskan tidak dimainkan, itu saja yang saya tahu,” tukasnya. (net)

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close