PILKADA KOTA SUKABUMI

Mulyono: NasDem Siap Menang

SUKABUMI— Ketua DPD Partai NasDem Kota Sukabumi, H Mulyono yang juga Bakal Calon (Balon) Walikota Sukabumi Periode 2018-2023 yang bakal bertarung di Pilwalkot Sukabumi yang bakal dihelat tahun 2018 nanti, memiliki harapan partai yang dipimpinnya itu menjadi pemenang diajang pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Lantaran hal itu sejalan dengan apa yang ditargetkan oleh partainya.

“Harapan saya, NasDem menang di Pilwalkot Sukabumi nanti,” ungkap Mulyono kepada Radar Sukabumi, Pada Rabu (8/11) ,Menurut Mulyono, harapan besar itu, tentunya harus diiringi dengan kerja-kerja yang serius dari setiap punggawa internal partainya itu.

Pasalnya, dirinya sebagai orang pertma di internal partai besutan Surya Paloh di Kota Sukabumi itu mendapatkan perintah untuk maju di Pilwakot nanti.

“Ikhtiar itu sedang kita lakukan dan komunikasi politik sudah kita bangun dengan Koalisi Masagi,” terangnya.

Soalnya, lanjut Mulyono yang juga mantan Wakil Walikota Sukabumi Periode 2008-2013 itu, dirinya terbilang beruntung masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat Kota Sukabumi meskipun tidak lagi menjadi pejabat di Kota Sukabumi.

Pasalnya, popularitas serta elektabilitas dirinya masih diperhitungkan oleh masyarakat serta oleh partai-partai yang ada saat ini.

“Simpul-simpul masyarakat pun, muncul dan mendorong saya untuk kembali maju dan masuk pada bursa pencalonan Walikota Sukabumi nanti.

Doakan, semoga harapan masyarakat itu dapat terwujud,” katanya.

Akan tetapi, kata Mulyono, persaratan yang beratpun menanti dirinya untuk dapat kembali maju diperhelatan Pilwalkot itu.

Pasalnya, dirinya ditungtut memiliki dukungan sekitar 20 persen dan harus terpenuhi.

Artinya, partainya itu harus berkoalisi dengan beberapa partai lainnya di Kota Sukabumi. “Nasdem punya satu kursi saja di DPRD.

Jadi, butuh enam kursi lagi untuk bisa mengusung satu paket pasangan. Semoga saja, Allah SWT mempermudah semua prosesnya nanti,” ujarnya.

Karena, lanjut Mulyono, disetiap pesta demokrasi bakal terjadi kompetisi yang kompetitif.

Akan tetapi, dirinya mengharapkan semunya harus dilaksanakan dengan jujur dan adil. Artinya, semua Parpol harus melaksanakan aturan-aturan yang berkaitan dengan pemilu.

“Semua pihak pengen menang tapi jangan menghalalkan segala cara. Kita memimpikan perubahan dalam berpolitik di masyarakat, politik yang tidak transaksional atau politik yang tidak mengarah kepada jual beli suara. Itu cita-cita NasDem,” paparnya. (sep/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close