JAWA BARAT

Aher: Generasi Muda Harus Membangun Ketahanan Pangan

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Peringatan Hari Pangan se-Dunia yang ke-37, bertema ‘Bersama Generasi Muda Membangun Ketahanan Pangan Yang Berkelanjutan’.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menjelaskan, dengan mengambil tema bahwa generasi mudalah yang harus membangun ketahanan pangan, maka generasi muda itu harus akrab dengan ketahanan pangan dan akrab dengan produksi pangan.

“Kedepan akan menjadi kekuatan ekonomi yang sangat dahsyat boleh jadi orang akan menjadi produksi-produksi perekonomian dan menghasilkan rupiah dan dolar yang sangat banyak,” ungkap Aher usai memberikan sambutan pada peringatan hari pangan di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Kamis (9/11).

Karena lanjut Aher, pangan menjadi hal yang sangat penting dalam konteks menjaga dan memperkuat ketahanan pangan, apalagi dalam menghadapi akhir tahun.

“Pangan akan menjadi sangat penting dan dalam konteks ketahan pangan menghadapi akhir tahun tentu kita sudah terbias dan sekarang insya Allah distribusi pangan lebih bagus ketahanan pangan juga lebih bagus, plus distribusi diamankan perjalanan itu lebih bagus pula,” katanya.

Sehingga dalam menghadapi akhir tahun ini Insha Allah tidak ada gejolak yang menghawatirkan kita semuanya. “Jawa Barat saya katakan stok pangan sembilan bahan pangan aman sampai Desember sampai Januari bahkan sampai seterusnya,” tandasnya. [nif]

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close