Ini Penyebab Banjir di Ruas Jalan Suryakencana Cibadak

CIBADAK-Setiap hujan deras datang menguyur, ruas Jalan Raya Suryakencana Cibadak Kabupaten Sukabumi kerap jadi langganan banjir. Seiring dengan itu, warga pengguna jalan pun jadi korban.

Lurah Cibadak Kecamatan Cibadak, Budi Eka Andriana mencatat sejumlah penyebab banjir di ruas Jalan Suryankencana Cibadak tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Budi, penyebab melubernya air hujan ke ruas jalan tersebut, selain disebabkan volume debit air hujan yang tinggi, proses perbaikan drainase atau gorong-gorong yang belum selesai juga ikut menjadi bagian penyebab banjir di ruas Jalan Suryakencana Cibadak.

“Ya, sampah yang dibuang sembarang pun ikut menyumbat aliran sungai di gorong-gorong. Sampah yang dibuang sembarangan terbawa hujan, otomatis masuk drainase, dan akhirnya menyumbat saluran air,”terang Budi saat dikonfirmasi radarsukabumi.com, Kamis (8/11).

Selain sampah yang di buang sembarangan, material proyek drainase yang terbawa hanyut air hujan juga ikut menyumbat saluran drainase.

“Saya sudah berulang ulang kali menyampaikan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama membuang sampah di pinggir jalan atau dekat drainase. Pemberitahuan kepada pihak kontraktor pun sudah dilakukan, dan sudah disampaikan juga kepada dinas terkait pengerjaan tersebut,”ujar salah satu lurah termuda di Kabupaten Sukabumi ini.(husna/radarsukabumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *