Kota SukabumiSUKABUMI

Ini Pengakuan Andini, Model Busana Pengantin Sunda yang Bikin Heboh

SUKABUMI-Model Wedding Expo 2017 Andini Asmi (23) mengaku, penggunaan kostum pengantin Sunda untuk peragaan pada Weeding Expo 2017 di salah satu hotel berbintang di Kota Sukabumi, dari tanggal 3-5 November 2017 lalu, itu akibat kostum sarung bawahan busana pengantin yang sebelumnya akan dikenakan tertinggal di Cianjur.

Dengan alasan tersebut, menurut model yang sudah menapaki karier dunia model sejak usia 13 tahun ini, terpaksa menggunakan kostum kebaya Sunda seadanya saja di Wedding Expo 2017.

“Intinya saya sebagai model tidak tahu apa-apa, dan saya mewakili vendor costum saja. Di mana waktu itu, sarung untuk bawahan kostum ketinggalan di Cianjur atau entah hilang. Tapi karena dengan mepetnya waktu jadi saya mengenakan yang ada,” beber Andini kepada radarsukabumi.com, Rabu (7/11)

Sebagai model, Andini mengatakan hanya bisa berusaha untuk tampil profesional sesuai arahan desainer. Andini tidak sempat berfikir kostum yang kenakan akan menjadi viral dan mendapat sorotan masyarakat terutama warga netizen.

“Saya sebagai model mengikuti saja, profesional dengan pekerjaan dan saya fikir tidak tahu kejadiannya akan seperti ini. Dalam kesempatan ini pun saya meminta maaf kalau penampilan saya  membuat resah. Saya hanya ingin bekerja  secara profesional saja sebagai model,”ungkap Andini.

Pasca penampilannya di Wedding Expo 2017, sosok Andini jadi sorotan. Model asal Kota Sukabumi yang memakai kostum perancang busana asal Cianjur ini disorot lantaran kostum kebaya Sunda untuk pesta calon pengantin yang dikenakannya dinilai seronok, tidak beretika, vulgar dan dinilai sudah melecehkan adat busana Sunda termasuk kata MUI Kota Sukabumi, Andini dan perancang kostumnya sudah melecehkan norma agama.

Awalnya, acara Wedding Expo 2017 yang menampilkan pesona kostum busana pengantin Sunda itu berakhir dengan normal-normal saja. Namun, jadi heboh lantaran ada seorang netizen bernama Sumarni Suhendi, mengunggah video dan foto seorang model berkebaya pengantin Sunda di laman facebooknya. Sumarni menilainya busana yang dipakai Andini seronok, seksi dan tak pantas ditampilkan. Seketika itu juga postingan Sumarni menjadi viral di medsos. (subhan/husna/radarsukabumi)

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close