Demiz Siap Tinggalkan Gerindra

BANDUNG— Iklim politik untuk Pilgub Jabar 2018 bergulir dengan cepat. Bahkan Deddy Mizwar Wakil Gubernur Jawa Barat yang rencananya akan diusung Partai Gerindra berubah. Pria yang akrab disapa Demiz inipun disinyalir akan meninggalkan Partai Gerindra dan beralih ke Partai Demokrat.

Hal tersebut pun diakui Demiz. Menurutnya, saat ini memang dirinya sangat intens berkomunikasi dengan partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya Demokrat, dirinya pun intens berkomunikasi politik dengan PKS dan PAN.

Insyaalloh sekarang yang bergulir di demokrat, sudah komunikasi dengan PKS dan PAN, Ini jadi koalisi inti. Saya berharap Gerindra pun bisa bersama sama,” jelas Demiz kepada wartawan, Kamis (9/11).

Diungkapkannnya, komunikasi dengan ketiga partai tersebut berjalan cukup bagus, termasuk dengan Ahmad Syaikhu yang akan menjadi wakilnya nanti. “Dengan Syaikhu komunikasi jalannya bagus, dengan Demokrat juga bagus,” katanya.

Demiz mengakui saat ini komunikasi dengan Partai Gerindra masih terkendala. “Komunikasi dengan Gerindra dan Pak Mulyadi belum, karena saya juga masih ditolak, saya ga mau memaksa. Ini kan demi kepentingan bersama, tak bisa menekan dan memaksa seseorang,” jelasnya.

Oleh karena itulah, dirinya tidak akan memaksakan diri untuk menjadi kader dan diusung Partai Gerindra Jabar. Apalagi saat ini Demokrat pun membuka peluang baginya untuk bergabung disana. “Ya kita komunikasi, kemungkinan seperti apa, kita punya strategi sama jadi jalannya lancar dan saya kebetulan pendiri demokrat,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, rencana dirinya bergabung ke Partai Demokrat pun sudah dikomunikasikan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. “Secara tidak langsung itu sudah dikomunikasikan,” katanya.

Lebih lanjut Demiz mengatakan, saat ini ketiga partai inti koalisi pun berencana menerbitkan SK dukungan untuk dirinya. Bahkan hal itu pun akan segera dideklarasikan. “Mungkin akhir bulan ini SK akan keluar,” tandasnya. (nif/rmo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *