JAWA BARAT

Dedi Kejutkan Warganya

PURWAKARTA— Malam Tahun Baru 2017 menjadi malam yang menegangkan untuk warga di kawasan Gang Mekarsari RT 15/07 Kelurahan Purwamekar dan Kelurahan Tegal Munjul Kecamatan Kota Purwakarta.

Pasalnya, dimalam yang penuh dengan suka cita itu, Bupati Purwakarta bersama aparat gabungan TNI dan Brimob POLRI melakukan pengerebegan di dua rumah secara mendadak.

Bahkan ketegangan tak bisa dihindarkan lantaran penghuni rumah menolak jika rumah mereka dianggap sebagai tempat persembunyian teroris.

Akibat adu mulut antara petugas dan penghuni rumah, warga pun mulai berdatangan menuju rumah yang terbilang tidak layak huni ini.

“Sumpah Pak, lihat sendiri disini hanya ada saya beserta anak istri, tidak ada yang lain,” ujar Saefudin (42) pemilik salah satu rumah yang terletak di Gang Mekarsari Purwamekar.

Pernyataan senada pun diungkapkan oleh Iyok, nenek berusia 80 Tahun yang merupakan tetangga Saefudin ini mengaku bahwa tidak ada teroris yang menjadikan rumahnya sebagai tempat persembunyian.

Tak lama kemudian, karena kondisi sudah memanas datanglah, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ke lokasi tersebut sambil memikul karung beras dan uang tunai untuk perbaikan rumah ketiganya.

Dirinya langsung memberikan paket bantuan yang ia bawa kepada mereka.

“Selamat tahun baru, ini kejutan untuk ibu dan bapak, ini beras dan ini biaya untuk memperbaiki rumah,” tutur Dedi yang disambut haru oleh para pemilik rumah.

Peristiwa yang menegangkan dan mengharukan karena tidak satu pun pemilik rumah menyangka bahwa mereka akan didatangi oleh Dedi.

“Kaget banyak petugas, Eh tahu-tahu ada Kang Dedi memberikan bantuan. Saya terima kasih sekali.

Alhamdulillah,” kata Heri Daffa (39), warga Kampung Cipicung RT 04/07 Kelurahan Tegal Munjul. (nif/rmo)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close