POLITIK

Deddy Mizwar Kian Meroket

BANDUNG— Sekitar delapan bulan lagi pemilihan kepala daerah serentak 2018 segera dilaksanakan di 172 daerah salah satunya adalah pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat.

Publik kembali diuji untuk memilih kepala daerah yang dapat membawa perubahan. Deddy Mizwar kembali melejit dibanding dengan para kandidat lainnya.

Itu terbukti dari temuan survei, masyarakat menilai Deddy Mizwar cocok dan pantas memimpin Jawa Barat dengan jawaban sekitar 78,7 persen responden.

Direktur Eksekutif Puskopi, Andri Gunawan mengatakan, Deddy Mizwar dinilai sebagai tokoh yang berintegritas dan kompeten serta memiliki kemampuan untuk meyelesaikan masalah masalah sosial, ekonomi dan politik di Jawa Barat.

“Sementara di urutan kedua Dedi Mulyadi yang dinilai oleh 70,3 persen, lalu Dede Yusuf 68,7 persen, Ridwan Kamil 66,4 persen, Iwa Karniwa 66,3 persen, Netty Prasetiyani 54,7 persen, Puti Guntur Soekarnoputra 51.

2 persen, Agung Suryamal 50,7 persen dan Iwan Sulanjana 49.2 persen,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (8/11).

Dalam temuan survei opini masyarakat Jawa Barat terkait penilaian tokoh yang diuji dari kriteria paling bersih dari korupsi, dekat dengan rakyat, bertanggung jawab, setia, beriman, sederhana, pintar, rendah hati, berpengalaman dan teruji hasilnya 82,9 persen responden juga memilih Deddy Mizwar.

Di urutan kedua yang mempunyai kriteria yang diinginkan masyarakat dan diurutan ditempati Dede Yusuf dengan raihan 72, 1persen, Dedi Mulyadi 70,9,persen, Ridwan Kamil 67,3 persen, Netty, Iwa Karniwa 66,4 persen, Iwan Sulanjana 57,3 persen, Netty Prasetiyani 53,4 persen, Puti Guntur Soekarnoputra 51.6 persen dan Agung Suryamal 51,4 persen.

Sementara soal pertanyaan siapa tokoh yang akan di pilih dan paling pantas menjabat Gubernur Jawa Barat, jawaban dari 24,3 persen responden memilih nama Deddy Mizwar dan diurutan kedua Dede Yusuf dipilih

sebanyak 10,2 persen. Lalu Dedi Mulyadi 8,7 persen, Iwa Karniwa 6,1 persen, sedangkan Ridwan Kamil hanya dipilih sebanyak 5,7 persen, diikuti Puti Guntur Soekarnoputra 5,2 persen , Netty Prasetiani 4,1Persen, Agung

Suryamal 2,4 persen dan Iwan Sulanjana 2,1 persen. Untuk yang memilih tokoh lain selain yang diuji sebanyak 9,1 persen dan yang tidak menjawab sebanyak 22,1 persen. Sementara itu, jawaban atas pertanyaan tertulis jika.

pemilihan Kepala daerah di lakukan hari ini lagi-lagi nama Deddy Mizwar dipilih dan diharapkan menjadi Gubernur Jawa Barat oleh 31,2 persen responden. “Diposisi kedua Dedi Mulyadi 10,6 persen, Iwa Karniwa 9,3 persen.

Ridwan Kamil 8,9 persen, Dede Yusuf 8,6 persen, Puti Guntur Soekarnoputra 6,7 persen, Netty Prasetiani 4,4 persen, Agung Suryamal 2,8 persen dan Iwan Sulanjana 2,3 persen. Sementara tidak memilih sebanyak 15,2 persen,” tukasnya. (aen/indopos)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close