Ucok Yakin PDIP Jadi Partai Pemenang

SUKABUMI— Politikus ulung PDI Perjuangan, Ucok Haris Maulana Yusuf akhirnya kembali ke partai besutan Megawati.

Ini ia lakukan setelah malang melintang menjajaki sejumlah partai politik.  Seperti menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi,  menjadi menjajaki Partai NasDem hingga menjadi calon anggota DPR RI di Partai Amanat Nasional (PAN)  pada 2014 lalu.

Bacaan Lainnya

Akhir-akhir ini,  bersama IBR bentukannya itu,  Ucok mendeklarasikan diri untuk maju di pemilihan anggota DPR RI 2019 mendatang melalui PDI-P.

Ya,  partai yang pernah mengantarkannya untuk duduk di kursi DPRD Provinsi Jabar 1999 lalu.

“PDI-P akan menjadi rumah politik terakhir saya.  Karena jiwa saya sesungguhnya PDIP,” tandas Ucok saat disambangi koran ini di Posko Relawan PDIP Jalan A Yani,  Palabuhanratu,  kemarin (7/11).

Jika ikhtiarnya tak mulus melalui partai yang pernah dibesarkan dan membesarkannya itu,  Ucok mengaku akan istikomah dan tak akan mencari partai lain.

“Menang kalah saya tetap akan di PDIP.  Siap besarkan PDIP meski menggunakan jalur relawan,” janjinya.

Melalui poskonya itu,  dirinya meyakini PDIP akan tetap menjadi partai pemenang.  Selain pernah pindah-pindah partai,  Ucok pernah menorehkan keputusan yang membanggakan bagi warga Palabuhanratu.

Ya, memindahkan pusat pemerintahan Ibukota Kabupaten Sukabumi pada tahun 2000.  Yang asalnya di Jalan R Syamsudin SH Kota Sukabumi ke Jalan Siliwangi Palabuhanratu.

“Yang menandatangani pemindahan pusat ibukota pun saya sebagai wakil bupati.  Saat itu PDIP memiliki 10 anggota DPRD.  Hingga diputuskan itu hanya butuh waktu 3 bulan dengan beberpa kali rapat,”  bebernya.

Dengan pengalamannya pernah menjabat sebagai aggota DPRD Provinsi Jabar,  Wakil Bupati Sukabumi dan pengalaman kekalahannya di pilkada dan pileg periode lalu,  hal ini akan menjadi bahan evaluasi bagi dirinya.
Soal strategi,  ia tak akan menyampaikan ke muka umum,  namun ia meyakini kali ini dirinya akan memenangkan pileg 2019.

“saya sangat yakin. PDIP akan menjadi partai pemenang.  Apalagi dengan program-program kerakyatannya pemerintah pusat,”  ulasnya dengan nada optimis. (ryl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *