SetNov Minta Kader Patuh

BANDUNG— Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto meminta seluruh kader Golkar di Jawa Barat tunduk kepada keputusan DPP partai berlambang pohon beringin, yang telah mengambil keputusan untuk mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Anggota DPR RI Daniel Muttaqien pada Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang.

“Dalam surat rekomendasi itu muncul item, seluruh kader harus mengikuti perintah DPP Golkar. Maka harus patuh. Tidak boleh ada kader yang tidak patuh,” kata Wakil Sekretaris DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Jawa I Ratu Dian Hatifah, seperti dikutip dari Bandung Ekspres.

Bacaan Lainnya

Dia menerangkan, sebagai induk dari sebuah partai, DPP Golkar sudah menyiapkan sanksi bagi siapa pun kader yang tidak mengikuti arahan Partai Golkar di Pilgub Jawa Barat. “Ada semacam sanksi, karena itu peraturan yang harus dilaksanakan dan disepakati oleh semua kader,” ujar Ratu.

Menurut dia, secara pribadi dan institusi partai, Novanto sudah memerintahkan kepatuhan kader di seluruh tingkatan dalam mengawal pelaksanaan rekomendasi dukungan untuk Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien di Pilgub Jawa Barat.

“Iya, Pak Setnov juga sudah perintahkan,” tutur Ratu. Terkait aksi penolakan yang muncul dari arus bawah Golkar Jawa Barat dan pernyataan kesolidan dukungan kepada Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, menurut Ratu, Novanto berada dalam posisi tegak lurus terhadap rekomendasi DPP. “Sikap Pak Setnov keukeuh. Seluruh kader untuk patuh memenangkan Ridwan Kamil,” tandasnya. (be/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *