PENDIDIKAN

Ribuan Santri Berdzikir Bersama Ulama Besar

SUKABUMI– Tak kurang dari 4 ribu santri Pondok pesantren salafi terpadu Darussyifa Alfitroh Yaspida bersholawat dan berdzikir bersama ulama besar Di Gedung Olah Raga Santri dan Siswa (Gorss) perguruan Yaspida pada Senin malam (6/11).

Dzikir bersama dan silaturahmi yang dihadiri oleh para pemimpin PBNU mengangkat tema “Teguh dalam Kebenaran, Tegar dalam Perjuangan, Toleran dalam Kebhinekaan, Menyatu dalam Ukhuwah Kebangsaan”.

Penanggung jawab acara ini, Enjon ZM mengatajan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi sebuah pesan berarti untuk para santri yang ada di lingkungan pondok pesantren. Selain itu, acara silaturahmi dengan ulama besar adalah sebuah momentum yang paling berharga bagi seluruh santri yang mengikuti kegiatan ini.

Betapa tidak semua santri yang hadir terlihat khidmat dan begitu berbinar ketika mendengarkan ceramah dari beberapa Ulama besar.

“Dari kegiatan ini kami berharap kelak santri kami akan menjadi penerus perjuangan ulama besar yang menghadiri acara ini, santri termotivasi, santri semakin bersemangat belajar dan mengaji setelah selesai acara ini, “jelas Enjon dalam rilisnya.

Tak hanya itu, setelah melakukan kunjungan rombongan ulama dan ribuan santri dilanjutkan bergerak ke acara Tablig Akbar dan Dzikir untuk Sukabumi yang lebih baik di Masjid Jami Jawa Barat Roudotul Irfan Cibolang Sukabumi.

Sebelumnya, acara akan diselenggarakan di lapangan sekarwangi cibadak. Namun karena hujan yang mengguyur deras seluruh daerah sukabumi, atas inisiatif panitia khususnya jajaran polres sukabumi, acara dipindahkan.

“Kami mengapresiasi sekaligus mendorong terselenggaranya Sukabumi Berdzikir dan deklarasi yang diinisiasi oleh Polres Sukabumi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sukabumi dan Pondok Pesantren Terpadu Yaspida Sukabumi,”Jelas Enjon

Lebih lanjut dirinya mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, nantinya dapat menjadi tonggak awal penguatan empat pilar MD Hubbul Wathon, dzikir, halaqoh, dan sosial ekonomi.

“MD Hubbul Wathon Kabupaten Sukabumi menjadi kekuatan pelopor penggerak nasionalisme dan kemanusiaan. Hal tak kalah penting adalah kami berharap acara tersebut menjadi kekuatan pelopor penggerak nasionalisme dan kemanusiaan,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan, turut dihadiri Kapolres Sukabumi AKBP M. Syahduddi, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi, Mahmud Mudrikah Hanafi, Katib Syuriah E. Supriatna Mubarok, Letkol Inf M. Mahfud Asat Dandim 0607 Kota Sukabumi.

Selain itu, hadir juga Wakil Rais Aam PBNU, Miftachul Ahyar, Ketua Umum PB-MD Hubbul Wathon Musthofa Aqil Siradj beserta Sekjen Hery Haryanto Azumi.

“MD Hubbul Wathon konsisten mengusung tema-tema integrasi bangsa dan negara,”tukasnya. (*/hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close