Demokrat Dukung Naga Bonar?

BANDUNG— Partai Demokrat memberi sinyal akan mengusung Deddy Mizwar (Demiz) sebagai bakal calon gubernur dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Bila memang benar, Demokrat menyusul Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah lebih dulu mengusung Wakil Gubernur Jabar itu.

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jawa Barat Iwan Sulandjana menyatakan sinyal dukungan untuk Demiz diungkapkan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Demokrat Hinca Pandjaitan.

“Dari statmen Pak Hinca, kita beranjak ke Demiz, posisi sementara PAN mendukung Demiz,” kata Iwan, Selasa(7/11).

Meski begitu, kata Iwan, hingga saat ini belum ada rencana penyerahan SK dukungan dari DPP untuk Demiz. Iwan menegaskan siap menjalankan intruksi partai. “Kalu untuk menyerahkan SK belum, ini kan baru pernyataan. Nanti yang memutuskan itu Majelis Tinggi. Kita fatsun saja pada keputusan partai,” katanya.

Sebelumnya, Demiz menyatakan tidak lama lagi dirinya bakal menerima surat keputusan (SK) dukungan dari PAN, Demokrat dan PKS untuk maju Pilgub Jabar 2018. Rencananya SK itu akan turun bulan ini.

Demiz sendiri saat ini sedang intens membangun komunikasi politik dengan PKS, Demokrat dan PAN. Ke tiga partai tersebut disebut-sebut siap memberi dukungannya kepada ‘Jenderal Naga Bonar’. (nif)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *