PENDIDIKAN

SMKN 2 Komitmen Tingkatkan Eskul Jurnalistik

SUKABUMI – Meningingat pentingnya kiprah media massa dalam meningkatkan kualitas pembelajaran peserta didik, puluhan pelajar dan guru SMKN 2 Kota Sukabumi menyambangi Redaksi Radar Sukabumi, kemarin (6/11).

Dalam kunjungannya, puluhan pelajar dan guru SMKN 2 Kota Sukabumi ini menggali informasi tentang pengelolaan media massa, penulisan berita dan kerja jurnalis.

Wakasek Kesiswaan SMK 2 Sukabumi, Slamet Widodo mengatakan, pihaknya membawa perwakilan 25 pelajar yang mengikuti ektrakulikuler jurnalistik.

Hal ini, dilakukan untuk memperluas pengetahuan para pelajar dalam penulisan berita ataupun dalam pengelolaan media, sehingga dapat diimplementasikan di sekolah.

“Karena di SMKN 2 Kota Sukabumi mempunyai media sekolah, sehingga perlu adanya pengetahuan yang dalam dalam pengelolaannya.

Misalnya saja, apa bila ada kegiatan sekolah maka para pelajar diarahkan untuk menulis beritanya,” kata Slamet kepada Radar Sukabumi.

Lebih lanjut Slamet menjelaskan, ekstrakulikuler jurnalis tersebut sudah ada sejak 2004 silam. Hal ini, yang mendorong SMKN 1 Kota Sukabumi untuk kunjungan ke Kantor Redaksi Radar Sukabumi agar ektrakulikuler di sekolah tersebut dapat lebih baik lagi ke depan.

“Para pelajar disarankan untuk dapat mengimplementasikan apa yang sudah diperolehnya dari kunjungan ini,” paparnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kunjugan tersebut, peserta didik bisa menyerap pembelajaran yang diberikan pihak Redaksi Radar Sukabumi, terlebih dalam meningkatkan kemampuan penulisan berita.

“Kami harap, setelah kunjungan ini para pelajar bisa pengelolaan media sekolah dan cara penulisan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Liputan (Koorlip) Radar Sukabumi, Handi Salam mengapresiasi kunjungan para pelajar ini. Sebab, selain dapat silaturahmi antara pelajar dan media juga dapat menambah pengetahuan tentang media.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini dapat bermanfaat untuk para pelajar sehingga bisa menerapkan apa yang sudah disampaikan dalam mengelola media sekolah dengan baik,” singkatnya. (cr16/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close