KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Penyuluh Agama Kemenag Diajak Promosikan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu

SUKABUMI-Bupati Sukabumi Marwan Hamami, mengajak para penyuluh agama terutama penyuluh agama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi di delapan kecamatan yang masuk kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, ikut membantu mempromosikan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu kepada masyarakat.

“Keberadaan tenaga penyuluh agama di tengah-tengah masyarakat sangat strategis. Jadi apa salahnya kalau penyuluh agama selain memberikan penyuluhan agama kepada masyarakat, juga ikut membantu mempromosikan wisata Geopark Ciletuh-Palabuhanratu,”kata Marwan saat sambutan Pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Kemenag Kabupaten Sukabumi 2017-2020, di ruang utama Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Selasa (7/11).

Promosi yang bisa dilakukan para penyuluh agama itu antara lain terang Marwan, yakni dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat jika Kabupaten Sukabumi memiliki anugerah alam sangat luar biasa yang diberikan Tuhan, yakni kawasan objek wisata Geopark Ciletuh-Palabuhanratu yang sudah diakui dunia internasional, dalam hal ini oleh UNESCO.

“Termasuk juga pemahaman-pemahaman tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan alam kepada masyarakat. Saya pikir para penyuluh agama dengan keilmuan agama yang dimilikinya bisa menyakinkan masyarakat tentang penting menjaga lingkungan hidup,”terangnya.

Ketua Harian Pokja Penyuluh Agama Kemenag Kabupaten Sukabumi, Muhamad Apipudin merespon positif permintaan Marwan tersebut. Menurutnya, antara penyuluh agama dengan pengembangan potensi wisata juga memiliki keterikatan dalam membantu pengembangan dunia pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

“Insha Allah rekan-rekan penyuluh agama sudah siap membantu mempromosikan wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu,”ujar Apipudin. (husna/radarsukabumi)

 

 

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close