Pak Presiden Gendong Kahiyang, Para Tamu Senyum-Senyum

SOLO   – Presiden Joko Widodo juga menggendong putri kesayangannya Kahiyang Ayu usai melakukan prosesi siraman.

Para tamu sempat tersenyum saat melihat adegan itu mengingat tubuh mantan Wali Kota Solo itu lebih kecil dibanding anak perempuannya.

Bacaan Lainnya

“Tadi sempat senyum-senyum ya soalnya postur Mbak Kahiyang lebih besar dari Pak Jokowi. Tapi Pak Jokowi tetap gendong sebentar lalu diturunkan. Seperti adat Jawa pada umumnya,” ujar seorang tamu bernama Sri.

Sementara itu, Presiden Jokowi, mengucapkan syukur atas prosesi siraman yang berlanjut lancar hingga selesai.

“Siraman telah selesai. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar baik mulai dari awal sampai akhir dan proses siraman itu filosofinya menghilangkan membersihkan menghilangkan noda-noda yang tidak baik baik di hati. Baik di pikiran yang melekat di badan pengantin,” ujar Jokowi, sapaan akrabnya.

Jokowi pun mengakui suasana haru tercipta saat sungkeman yang dilakukan putrinya. Senyum lirih pun terselip di wajah kakek satu cucu ini.

“Karena apapun Kahiyang ini sudah dari kecil sampai besar setiap hari bersama di rumah dan besok insyaallah setelah ijab kabul sudah mandiri membangun keluarga sendiri. Kita semua berdoa dan mohon doa restunya agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah,” pungkas Jokowi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *