PENDIDIKANSUKABUMI

Pondok Moderen Assalam Putri Meriahkan Raimuna Jabar 2017

Raimuna Jabar 2017, 7 - 14 November 2017

SUKABUMI — Gugus Depan (Gudep) Pondok Modern Assalam Putri ikut meriahkan Raimuna Daerah Jawa Barat (Jabar) yang rencana akan dipusatkan di Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang, pada 7 hingga 14 November 2017 mendatang.

Pengurus Pondok Modern Assalam Putri, Iyus Ruhsyamsi mengatakan, regu penegak yang akan diluncurkan ini merupakan hasil penyeleksian internal pondok. Dari jumlah 300 santri yang diseleksi, akhirnya terpilih hanya 20 santri saja.

“Sebelumnya, kami sudah mengadakan penyeliksian kepada para santri. Jika nilai murninya diatas rata-rata, maka mereka lolos untuk mengikuti kegiatan Raimuna,” kata Iyus kepada Radar Sukabumi, Senin (6/11).

Meski kegiatan Raimuna Daerah Jabar bukan ajang perlombaan, namun Pondok Moderen Assalam konsisten mengirimkan regu penegak terbaiknya.

Sebab, para santri akan melakukan perkemahan dengan penegak se-Jabar selama sepekan. “Tentuntunya, hal ini perlu dipersiapkan sebaik mungkin agar dapat mendorong dan menyukseskan kegiatan tersebut,” paparnya.

Menurutnya, keikutsertaan regu penegak ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kepramukaan bagi para santri. Diakui dia, pondoknya masih perlu banyak belajar dari untuk mengembangkan kepramukaan agar dapat lebih baik lagi. “Jadi, harus bisa bercermin kepada yang lain untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan kami. Hal ini guna memperbaiki kekurangan sehingga bisa lebih baik lagi kedepan,” akunya.

Ia mengimbau, kepada para santri yang terpilih mengikuti kegiatan agar dijadikan pembelajaran, sehingga dapat mengimplementasikan serta mengembangkannya dilingkungan Pondok Modern Assalam.

Dirinya menambahkan, Gudep Pondok Modern Assalam Putri selalu turut serta dalam kegiatan pramuka baik tingkat daerah maupun nasional. Bahkan, pada 2016 lalu Gudepnya mengikut kegiatan pramuka hingga tingkat internasional. “Seperti kegiatan Overland Singapure, Thailand dan Malaysia (Ositama), mudah-mudahan dalam kegiatan kali ini dapat berjalan dengan lancar,” tukasnya. (cr16/t)

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close