Jatuh Bangun Astri Jalani Bisnis Fesyen

Membangun usaha sesuai dengan minat dan hobi yang digemari, menjadi salah satu rahasia sukses Astri Wahyuni Yuseva. Senang dengan fesyen, membuat ibu dari tiga orang anak ini sukses mengawali karirnya sebagai seorang pebisnis. Berawal dari reseller, kini dirinya punya toko dan memproduksi sendiri koleksi bajunya.

WIDI FITRIA, Sukabumi

Kegagalan adalah guru menuju sukses. Kalimat itulah yang menjadi visi dan misi Astri Wahyuni Yuseva atau yang akrab dipanggil Asty dalam menjalankan bisnis di bidang fesyen.
Jika sebagian orang takut gagal memulai bisnis, tapi tidak demikian bagi wanita 34 tahun itu.

Baginya, kegagalan dijadikan pembelajaran untuk terus membawa bisnisnya maju. Terbukti baru dua tahun menjalankan bisnis ini, kini dirinya punya toko sendiri. Bahkan, sekarang sedang mempersiapkan cabang yang ketiga. Tidak hanya itu,baju buatannya dipasarkan di salah satu toserba di Kota Sukabumi.

Dibalik cerita suksesnya, siapa sangaka mantan guru honorer ini sempat mengawali keterpurukan. Kondisi itu mendorongnya untuk terus fokus menekuni bisnis fesyen.

“Sebelum punya toko sendiri saya sempat jadi reseller sambil ngajar juga, kebetulan suami juga diwirausaha. Karena sempat gagal sampai bangkrut, akhirnya puter otak harus punya penghasilan dari mana ya dari situ kefikiran kenapa bisnis baju ini enggak saya fokuskan saja,” terang Astri.

Kepada Radar Sukabumi, Minggu (5/11), dengan penuh percaya diri dibeberkannya bahwa merintis bisnis fesyen berawal dari modal nekat. Keuntungan dari jual baju ditabung sedikit demi sedikit, hingga sukses menjadi sebuah butik sendiri.

“Dulu sempat jualan di pinggir jalan setiap hari Minggu, dan Alhamdulillah sekarang kita punya toko sendiri tanpa minjam dari bank, tapi memang asli hasil keuntungan baju yang kita jual,”bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *