Bencana Alam KabKABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Puluhan Rumah di Cisolok dan Cikakak Terendam Banjir Akibat Hujan Deras

SUKABUMI-Di Kecamatan Cisolok dan Cikakak Kabupaten Sukabumi, hujan deras yang turun mengguyur sejak siang hari tadi mengakibatkan bencana banjir dan longsor.

Kerusakan tersebut di antaranya, jebolnya Tembok Penahan Tanah (TPT) Sungai Tugu di Desa Cisolok,  Kecamatan Cisolok hingga 20 meter.  Air sungai pun meluap hingga membanjiri puluhan rumah di sekitar bantaran sungai tersebut. Enam rumah warga dikabarkan mengalami kerusakan cukup parah terandam air setinggi lutut orang dewasa.

Sejumlah relawan sedang membersihkan rumah warga./foto/istimewa

Sungai Tugu tersebut merupakan pembatas Desa Cikahuripan dengan Desa Cisolok. Sedangkan di wilayah Cikakak, tanah kebun yang posisinya miring mengalami longsor dan menutup esbagian badan jalan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian pun belum bisa ditaksir.

Sampai berita ini dimuat, warga di sekitar bantaran Sungai Cisolok yang terendam banjir masih berusaha membersihkan lumpur yang masuk ke rumahnya.

“Ada enam rumah yang terendam air, tapi sudah bisa dibersihkan. Kalau empat tahun lalu,  TPT yang ke Cikahuripan juga jebol dan meredam puluhan rumah.

Kalo sekarang alhamdulillah masih aman,”kata Relawan BPBD Kecamatan Cisolok, Dede Kurniadi saat dikonfirmasi radarsukabumi.com, Senin (6/11) malam.

Relawan dari koramil, polsek, satpol pp dan potensi SAR lainnya ikut membantu penangganan bencana banjir di dua kecamatan ini.(peryl/radarsukabumi) 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close