PILPRES 2019

Perwakilan Santri Deklarasikan Muhaimin Jadi Calon Wapres

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dideklarasikan menjadi bakal calon wakil presiden untuk Pemilu 2019.

Deklarasi dibacakan perwakilan santri di sela acara jalan sehat yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (5/11).

“Kami santri Indonesia mendorong dan mendukung Cak Imin mewakili kaum santri untuk bersedia maju menjadi wakil presiden Republik Indonesia. Saatnya santri memimpin,” kata salah seorang santri saat membacakan ikrar.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin mengapresiasi dukungan para santri kepada dirinya. Menurut dia, PKB akan terus melakukan konsolidasi memperjuangkan aspirasi para santri. Dia mengatakan, dalam pemilu legislatif mendatang, ditargetkan PKB masuk dua besar.

“Kita menargetkan masuk dua besar dalam pileg mendatang,” bebernya.

Setelah deklarasi, Cak Imin juga didaulat menjadi Panglima Santri Nusantara oleh ribuan santri yang mengikuti jalan sehat. Gelar itu diberikan kepada Cak Imin yang dinilai berhasil memperjuangkan penetapan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 28 Oktober, serta memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan pondok pesantren.

Dalam acara deklarasi, ada 50.000 orang yang turut hadir sekaligus merayakan acara Jalan Sehat Santri Bersarung dan Berbusana Muslim. Mengenakan sarung kotak kotak hijau, Cak Imin menegaskan bahwa sarungan adalah budaya santri yang sudah me-Nusantara.

“Sarungan itu adem. Adem di kulit, adem juga di hati. Indonesia butuh yang adem-adem agar tidak muncul banyak gesekan, baik sosial politik maupun kultural. Karenanya jangan cepat emosi, jangan gampang tersinggung, sering-seringlah memaafkan. Sering-seringlah sarungan karena sarungan itu adem,” demikian Cak Imin. [wah/RMOL]

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close