Polres Bagikan Helm Gratis

PALABUHANRATU – Kapolres Sukabumi, AKBP M Syahduddi membagikan helm gratis kepada sejumlah pengendara saat operasi zebra lodaya 2017 di Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, kemarin (3/11). Setelah diberikan helm secara cuma-cuma itu, karena sebelumnya mereka telah melakukan pelanggaran, pengendara pun langsung dilakukan tilang oleh pihak kepolisian.

Pantauan di lapangan, pengendara yang mendapatkan helm gratis itu raut mukanya langsung sumringah. Pasalnya, mereka tanpa harus mengeluarkan uang, tapi dapat memiliki helm. “Mereka tetap kita tilang sesuai dengan pelanggarannya. Selain itu, kami juga sampaikan supaya mereka melengkapi berkendaraan saat berkendara untuk keselamatannya,” papar Syahduddi kepada Radar Sukabumi disela-sela razia.

Bacaan Lainnya

Selain membagikan helm gratis, polisi juga membagikan sejumlah bunga bagi pengendara yang melengkapi kendaraannya. Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Raditya menyebutkan, operasi zebra ini dilaksanakan sejak 1 hingga 14 November mendatang. “Kita lakukan pemeriksaan semua kendaraan. Bahkan yang menggunakan rotator selain petugas juga kita tilang,” sebutnya.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya operasi zebra itu untuk menekan angka kecelakaan yang diakibatkan faktor kelalaian manusia. Namun, untuk berapa jumlah korban akibat kecelakaan berlalu lintas, dirinya belum bisa menginfoirmasikannya. “Kalo data laka harus kita buka bukunya,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu pelanggar lalu lintas, Herman Maulana (37) awalnya mengaku kaget saat dihentikan anggota polisi. Namun, rasa khawatirnya terobati setelah mendapatkan helm gratis dari polisi. “Alhamdulillah dapat helm gratis, meskipun tetap ditilang,” singkatnya. (ryl)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *