Kota Sukabumi

Drainase Jebol Sebabkan Banjir di Cipelang

CIKOLE – Sejumlah warga yang bermukim di kawasan Cipelang Leutik, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi mengeluhkan jebolnya infrastruktur jalan yang ada di wilayahnya. Kerusakan pada akses utama perlintasan warga tersebut dipicu akibat membludaknya sampah.

Salah satu warga Een Wahyudin mengatakan keberadaan sampah yang menyumbat gorong-gorong di jalan juga telah menyebabkan air meluap hingga mengakibatkan banjir, ketika musim penghujan. Selain karena faktor alam, banjir tersebut juga tak terlepas dari minimnya kesadaran warga masyarakat tentang kebersihan lingkungan.

“Sebenarnya ini juga tidak lepas dari prilaku warga, kalau saja memiliki kebiasaan membuang sampahnya secara teratur di tempatnya, dipastikan banjir tidak akan terjadi pasti. Tapi tetap kita memerlukan peran pemerintah untuk mengatasi hal ini,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, jumat (3/11).

Sementara itu Wakil Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menanggapi keluhan warga Cipelang Leutik dengan mendatangi langsung lokasi yang menjadi penyebab banjir. Saat ini jalan yang mengalami kerusakan akibat membludaknya sampah lingkungan tersebut tengah dalam proses perbaikan dengan menggunakan beton.

Fahmi menyebutkan banjir yang sering terjadi Cipelangleutik diakibatkan saluran air tersendat oleh sampah. Alhasil, air secara perlahan membludak dan membuat jalan jebol. Dampaknya transportasi warga menjadi terganggu. Jika kondisi ini dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan akan menggangu pada perekonomian warga seluruhnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close