EKONOMI

Sori, Tidak Garap Proyek di Bawah Rp200 M

JAKARTA – PT PP tak mau asal menggarap proyek. Sejak 2016 perseroan sudah tidak lagi mengambil proyek di berbagai daerah dengan nilai di bawah Rp 200 miliar.

“Proyek di daerah di bawah Rp 200 miliar kita tidak ambil itu tahun 2016-an, kecuali proyek yang strategis,” kata ?Direktur Keuangan PT PP Agus Purbianto di Jakarta, baru-baru ini.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Perusahaan Nugroho Agung Sanyoto. Menurutnya, PT PP sudah lama sudah tidak mengambil proyek yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tingkat 1 dan 2.

“Jadi proyek di bawah Rp 200 miliar sudah tidak kami ambil, jadi apa yang dikatakan BUMN mengambil jatah swasta, itu tidak benar,” ujar Nugroho di tempat yang sama.

Nugroho menjelaskan, pendirian cabang perseroan di berbagai daerah bukan dimaksudkan untuk merebut proyek yang ada di masing-masing daerah, namun lebih untuk mendekatkan proyek yang sedang digarap PT PP.

Sebelumnya, sejumlah pengusaha tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ?curhat ke Presiden Joko Widodo, di mana BUMN banyak mengambil jatah-jatah proyek yang seharusnya dikerjakan swasta.(chi/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close