Bakal Rotasi Pemain

JAKARTA – Pasukan Garuda Muda kembali bakal meneruskan langkahnya dalam kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, Kamis (2/11). Kali ini, Tim Nasional U-19 Indonesia akan mendapat hadangan dari Timor Leste pada laga keduanya pada Grup F.

Pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri menganggap, semua pemain Timor Leste bisa menimbulkan masalah bagi timnya. Meski demikian, Indra sudah punya cara untuk menaklukkan Timor Leste.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah melihat dan mengetahui cara mereka bermain,” ujar Indra, dikutip dari keterangan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, kemarin (1/11).

Pria asal Sumatera Barat itu melanjutkan, pada partai kontra Timor Leste, Indra mungkin menurunkan komposisi pemain yang berbeda dari laga pertama, ketika timnas U-19 menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 5-0.

“Ada kemungkinan saya merotasi pemain. Tunggu saja sampai besok (hari ini.red),” tutur Indra.

Sementara terkait kondisi skuat, pelatih yang pada tahun 2013 membawa timnas U-19 Indonesia juara Piala AFF U-19 itu mengungkapkan para pemain dalam kondisi baik dan siap tempur. Egy Maulana dan kawan-kawan juga dianggap sudah terbiasa dengan cuaca dingin di Korea Selatan.

Gelandang timnas U-19 Indonesia Syahrian Abimanyu menyampaikan bahwa ia beserta rekan-rekannya bersemangat dan bertekad untuk menaklukkan Timor Leste. Meskipun demikian, ia tidak ingin meremehkan lawannya tersebut.

“Kami harus menjaga irama permainan dan tetap konsisten, fokus dan bermain dengan baik. Mohon doa dan dukungan warga Indonesia agar kami meraih tiga poin di laga besok,” kata Syahrian.

Tim nasional U-19 Indonesia sementara masih memimpin klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan tiga poin usai membabat Brunei Darussalam, Selasa (31/10), dengan skor 5-0.

Pada posisi kedua Malaysia dengan poin sama, tetapi memiliki selisih gol lebih sedikit dari Indonesia karena di laga pertama mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1. Adapun partai Indonesia versus Timor Leste, digelar di Stadion Paju Public, Korea Selatan, Kamis (2/11) mulai pukul 10.00 WIB.(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *