PERSIB

Mulai Matangkan Strategi

Persib Bandung terus mengasah kekuatan untuk menghadapi big match kontra Persija Jakarta, Jumat (3/11), di Stadion Manahan, Solo pada pekan ke 33 Liga 1 2017.

Hal itu terlihat dalam sesi latihan yang digelar di lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Bandung, kemarin

(31/10).
Di bawah pimpinan asisten pelatih, Herrie Setiawan, Hariono dkk. mencoba mematangkan strategi dan skema yang akan disiapkan melawan Persija.

“Kami hanya menjaga kebugaran pemain karena kami tahu jadwal yang sangat padat, jadi kami maksimalkan mepetnya persiapan,” ucap Herrie seusai memimpin sesi latihan.

Meski begitu, Herrie mengungkapkan dalam sesi latihan, intensitas dan kekuatan dinaikan dengan bola. “Itu semua untuk menjaga kondisi mereka. Tadi pun dicoba satu lawan satu, dua lawan dua, tiga lawan tiga. Pokoknya kami evaluasi segala kekurangan kemarin,” ujar Jose.

Disinggung laga Persija kontra Persib yang digelar di Solo, Jose mengaku tidak ada pengaruh signifikan.

“Kami hanya fokus mempersiapkan tim, soal tempat tidak ada masalah. Mudah-mudahan ada waktu berbenah dan kami pun evaluasi pertandingan putaran pertama dengan Persija,” jelas Jose.

Melihat kesiapan pemain untuk menghadapi pertandingan ini, Jose mengaku hingga saat ini semua anak asuhnya siap dimainkan.

“Hanya Atep yang cedera, jadi dia masih terus dipantau terus. Tidak adanya Matsunaga dalam sesi latihan karena dia izin mengurus visa jadi tidak ikut latihan. Yang lainnya semua siap,” kata Jose.

Persib rencananya akan bertolak ke Solo dari Bandung pada Kamis (2/11) dengan kekuatan 18 pemain.

Big match Persija versus Persib dimainkan di Stadion Manahan, Solo, setelah panpel Persija tak medapat rekomendasi izin menggelar pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Sementara itu, Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh, memastikan akan tetap bermain semaksimal mungkin saat menghadapi Persija Jakarta, meski dikabarkan tanpa didukung bobotoh.

Ia mengaku, merasa terangkat motivasinya untuk bisa mempermalukan tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut di depan pendukungnya sendiri. “Enggak jadi alasan buat kami untuk tampil tidak maksimal. Kami akan tetap berbuat banyak dengan mengejar kemenangan,” kata Zola.

Pemilik nomor punggung 8 ini yakin bobotoh akan tetap memberikan dukungan seperti memberikan doa agar Persib bisa tampil atraktif, agresif, dan meraih kemenangan.

“Saya yakin meski di stadion tidak ada bobotoh, mereka pasti tetap mendukung dan mendoakan dari jauh dan bisa menyaksikan lewat TV atau seperti nonton bareng,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Zola, dapat dipastikan tanpa kehadiran bobotoh di lapangan tidak membuat penampilan Persib di laga nanti menurun.

Justru akan semakin meningkat guna mempersembahkan oleh-oleh terbaik bagi bobotoh saat pulang ke Bandung nanti.

“Bobotoh memang penting di lapangan. Tapi, karena ada aturan itu (tidak boleh hadir ke stadion), kami juga tidak berbuat apa-apa. Mungkin dengan kemenangan akan membuat bobotoh senang,” tukasnya. (net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close