PENDIDIKAN

Peringati HSP, AMIK BSI Gandeng Pemuda

SUKABUMI — Dalam memperingatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang jatuh pada 28 Oktober lalu, AMIK BSI Sukabumi menyelenggarakan gerak jalan santai dengan berkolaborasi bersama para pemuda di lingkungan kampus RW 1 Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Kegitan rutin tahunan ini, selain ajang silaturahmi kampus dengan warga sekitar, hal itu pun untuk memberikan ruang bagi pemuda melatih diri peduli terhadap berbagai persoalan yang dihadapi bangsa dan masyarakat saat ini.

Kepala Kampus AMIK BSI Sukabumi, Denny Pribadi mengatakan, kegitan bertajuk ‘Berani Bersatu’ itu diikuti ratusan peserta. Kegiatan jalan santai ini mengambil titik start dan finish di halaman parkir Kampus AMIK BSI Sukabumi.

“Alahamdulillah semua warga sangat antusias dengan terselenggaranya kegiatan ini, sehingga berjalan sesuai harapan,” kata Deni kepada Radar Sukabumi.

Menurut Deni, momentum sejarah sumpah pemuda ini harus menjadi pendongkrak kemajuan generasi muda. Dimana para revolusioner terdahulu dengan bersusah payah mengawali pergerakan nasional dalam menciptakan persatuan.

“Kami yakin dengan adanya silaturahmi yang terjalin baik bisa menumbuhkan kebersamaan antara pemuda dan pemerintah,” paparnya.

Sementara itu, Camat Warudoyong, Samiarto menyambut positif kegiatan yang dilakukan AMIK BSI Sukabumi.

Dikatakan dia, dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya pemuda sebagai generasi penerus bangsa bisa lebih memahami arti dari HSP serta berperan aktif untuk menjaga dan memelihara persatuan serta kesatuan bangsa.

“Hal ini dapat meningkatkan pemahaman terhadap para pemuda untuk bisa bersatu dan menanamkan jiwa nasionalisme,” tandasnya.

Samiarto menambahkan, AMIK BSI Sukabumi dapat terus berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi Kota Sukabumi lebih baik lagi ke depan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa mempersatukan para pemuda demi membangun jiwa nasionalisme,” harapnya. (cr16/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close