KABUPATEN SUKABUMI

Opang Cicurug Segera Kantongi Kartu

CICURUG – Kapolres Sukabumi mencanangkan pembuatan kartu identitas untuk ojek pangkalan (Opang) di Wilayah Cicurug. Tujuannya supaya kondusifitas tetap terjaga dan komunitas Opang lebih terorganisir.

Kapolres Sukabumi, AKBP M Syahduddi kemarin siang langsung bertemu dengan para Opang di Halaman Pasar Cicurug, belum lama ini. Orang nomor satu ditubuh Resort Sukabumi ini langsung mendengarkan keluh kesah para tukang Opang.

“Ini sebagai bentuk pembinaan agar terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami akan bantu untuk pembuatan kartu komunitas ojek sehingga lebih terorganisir, serta dapat membantu tugas kepolisian untuk mewujudkan kondusifitas,” ujarnya.

Dengan langsung turun ke lapangan, dirinya bisa mengetahui apa yang menjadi permaslahan Opang selama ini. Termasuk, pembinaan dilakukan agar Opang dapat tertib dalam berlalulintas.

“Berbagai macam persoalan disampaikan, bahkan tidak sedikit yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Tapi, mereka sudah berkomitmen untuk patuh dan taat dalam berlalu lintas, namun ketika ada oknum-oknum anggota pengemudi ojeg melanggar aturan, pihak kepolisian juga komitmen untuk menindaknya sesuai dengan aturan,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Cicurug, Kompol Suhardiman. Menurutnya, pihaknya selama ini telah menyampaikan hal yang sama kepada komunitas ojek di wilayah hukumnya.

“Ini merupakan upaya kami untuk merangkul agar semua elemen yang ada di Pasar Cicurug baik komunitas ojeg, maupun para pedagang dan yang lainnya dapat bekerjasama serta dapat terbina dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua pengurus ojeg Armada, Acum (45) mengungkapkan, apa yang menjadi kesepakatan antara pihaknya dengan pihak kepolisian, akan dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Kami juga sudah sepakat dengan pihak kepolisian untuk mematuhi aturan dan menjaga kondusifitas khususnya di wilayah pasar Cicurug, serta siap mematuhi aturan lalu lintas,” pungkasnya. (cr15/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close