POLITIKSUKABUMI

Ini Jawaban Panwaslu Kabupaten Sukabumi Atas Kisruh yang Terjadi

SUKABUMI-Komisioner Panwaslu Kabupaten Sukabumi memberikan jawaban terkait kisruh proses seleksi calon anggota panwascam yang  akhir-akhir ini mendapat sorotan.

Dalam masalah ini, pihak Panwaslu Kabupaten Sukabumi menyebut kalau persoalan ini hanya masalah komunikasi saja, selebihnya diakui terdapat kelalaian menyoroti semua calon anggota panwascam. Lalai lantaran jumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi aku pihak Panwaslu Kabupaten Sukabumi memiliki  kecamatan terbanyak se Jawa dan Bali.

Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu Kabupaten Sukabumi Nuryamah memastikan calon panwascam yang bermasalah itu telah diselesaikan. Bahkan, calon panwascam yang lolos tapi bermasalah sudah mengundurkan diri. Termasuk Pegawai Negeri Sipil yang lolos, seluruhnya telah menyadari dan bersedia mengundurkan diri.

“Masalah-masalah itu sudah kami selesaikan, jika masih ada yang protes atau laporan jenis pengaduan, pasti kami akan tampung dan kemudian bertindak sesuai aturan yang berlaku, “ujar Nuryamah disela-sela kegiatan Sosialisasi pengawasan pemilu partisipasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 yang dilaksanakan di salah satu hotel Sukabumi di Kota Sukabumi, (29/10).

Untuk itu pihaknya memastikan terus berusaha dan memberikan yang terbaik agar anggota panwascam itu benar-benar propesional dan lolos sesuai prosedur.”Jika nanti ada anggota panwascam yang sudah dilantik, kemudian ada indikasi dan laporan dari masyarakat, maka kami tidak segan-segan akan melakukan pergantian antar waktu (PAW). Kami pun saat ini sudah melakukan verifikasi ulang calon panwas yang lolos,”tegasnya (handi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close