Usai Bertemu Empat Mata dengan SBY, Respons Jokowi Dingin

JAKARTA – Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka pada Jumat (27/10), cukup mengangetkan. Pasalnya, agenda keduanya tak masuk dalam jadwal resmi Kepresidenan.

Momen ini pun semakin menjadi tanda tanya karena keduanya tidak memberikan keterangan pers, seperti ketika keduanya bertemu di Istana Merdeka pada Maret lalu.

Bacaan Lainnya

Belum lagi, Jokowi -sapaan Presiden memberikan respons dingin saat ditanya wartawan. “Bukannya sama Pak Mensesneg sudah tadi?” kata Jokowi bertanya balik kepada wartawan saat ditanya soal isi pertemuannya dengan SBY.

Saat wartawan mengatakan belum ada penjelasan, mantan gubernur DKI itu kembali menjawab singkat. “Ooooo,” begitu suami Iriana merespons.

Sementara itu Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Prabowo ketika ditemui awak media di ruang media Sekretariat Negara, menegaskan bahwa pertemuan Jokowi-SBY bukan dadakan.

“Jadi yang pertama perlu disampaikan bahwa tadi itu bukan pertemuan mendadak. Sejak sebulan yang lalu rencana pertemuan dua tokoh ini, SBY dengan presiden, sudah digagas,” ucap Johan.

Hanya saja, kesibukan keduanya membuat pertemuan baru terselenggara pada hari ini, selepas salat Jumat. (fat/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *