KABUPATEN SUKABUMIPOLITIKSUKABUMI

Panwas Kabupaten Sukabumi Dianggap Sakit

SUKABUMI— Mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Sukabumi Khoerudin menilai, dengan adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Panwaslu soal perekrutan anggota anggota Panwas Kecamatan (Panwascam) yang tidak sesuai aturan membutikan bahwa panwaslu sedang sakit dan harus segera berobat.

Dirinya juga, mendengar bahwa ada anggota panwascam yang PNS dan proses tahapan perekrutan yang dilakukan panwas banyak pelanggaran yang terjadi. “Seharunya itu tidak terjadi, sekarang solusinya tinggal kembali ke masing-masing (Komisioner panwas dan Pokja red) harus berbenah dulu.

Mereka harusnya sadar, menjadi panwaslu itu harus jujur, bisa berkomunikasi dan mampu membaca situasi. Kalau tidak berarti ada yang salah, “jelas Khoerudin saat dihubungi koran ini, rabu (25/10).

Penyelenggara pemilu sendiri harus benar-benar bersih dan ‘sehat’ (terbebas isu tak sedap). Karena Panwas kerjanya sebagai pengawasan, masa orang yang mengawasi sudah bersalah apalagi yang diawasi.

Dirinya berharap dengan adanya kejadian ini, panwaslu yang merupakan harapan masyarakat agar lebih baik lagi hingga masyarakat percaya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close