Korban Ledakan Marcon Bertambah, 47 Orang Tewas

Sedikitnya 47 orang tewas terpanggang akibat ledakan yang disusul kebakaran hebat di pabrik petasan di Penggudangan 99, Kosambi, Tangerang. Kondisi jenazah beberapa korban tidak bisa lagi dikenali karena sudah dalam kondisi hangus.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis menuturkan, saat sudah tercatat 47 korban tewas dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Bacaan Lainnya

“Sementara sudah ditemukan 47 orang,” kata Irjen Pol Idham Azis saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (26/10).

Para korban tewas tersebut dibawa dengan kantong jenazah berwarna oranye untuk dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati. Untuk memudahkan mengidentifikasi para korban, polisi telah mendirikan tenda untuk para keluarga korban.

Polisi meminta warga yang merasa keluarganya bekerja di pabrik petasan tersebut dapat membawa identitas secara lengkap. Hal terebut untuk mengenali para korban yang tewas secara mengenaskan.

“Jenazah korban tewas dalam kondisi mengenaskan hingga susah dikenali. Polisi setidaknya butuh data korban,” ujar Idham.

Tim Gegana Polda Metro Jaya saat ini masih melakukan penelusuran terkait terbakarnya pabrik petasan tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengetahui penyebab awal terjadinya peristiwa mengenaskan yang menimpa banyak korban.

Pabrik petasan di Kosambi Tangerang, memiliki 103 pekerja. Sejauh ini, data korban tewas mengenaskan sebanyak 47 orang dan 46 orang lainnya luka-luka.

Sebelumnya diketahui, kebakaran terjadi di PT Panca Buana Sukses sebuah pabrik petasan di wilayah Kosambi, Tangerang sekitar pukul 09.00 WIB, setidaknya 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api pada kejadian tersebut.

(cr5/ce1/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *