EKONOMIFeatured

Kisah Inspiratif Hobi Penjaga Sekolah Jadi Bisnis Menjanjikan

Boomerang Buatan Acun Sukses Kuasai Pasar Australia, Brazil hingga India

Setiap orang berhak untuk bermimpi menjadi sukses, baik dalam berkarir maupun perekonomian. Namun tidak sedikit pula yang mimpinya tersebut menjadi sebuah kenyataan. Seperti yang dialami Endi Setiadi yang saat ini berprofesi sebagai penjaga sekolah di salah satu MTs Negeri di Kota Sukabumi, tapi punya usaha sampingan yang menggiurkan.

WIDI FITRIA, Sukabumi

Endi Setiadi atau yang akrab dipanggil Acun ini, tidak pernah menyangka jika hobinya membuat senjata tradisional ini menjadi sebuah ladang bisnis yang menggiurkan.

Acun kecil begitu senang membuat beragam senjata tradisional yang terbuat dari kayu. Termasuk senjata lempar khas suku Aborigin dari Australia yang digunakan untuk berburu, yakni Boomerang.

“Awalnya itu terinspirasi dari film action gitu yang suka pakai senjata-senjata, termasuk waktu itu senjatanya Boomerang. Dari situ saya tertarik, karena keunikannya saat dilempar bisa balik lagi,”ucap pria kelahiran Sukabumi, 38 tahun silam.

Saat berbincang dengan Radar Sukabumi di bengkelnya, senjata Boomerang membuat Acun makin penasaran. Hingga pada 2006, ia lalu mencoba membuat senjata tersebut secara otodidak, menggunakan bahan dasar triplek.

“Dulu kerjanya masih serabutan,”ucap Acun, kemarin (24/10).

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close