KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Keberadaan Tiga Komisioner Panwaslu Kabupaten Sukabumi, Misterius

SUKABUMI-Sejak ramai mencuat ke publik terkait banyaknya tudingan dugaan ketidak beresan dalam tahap seleksi perekrutan calon anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (panwasam). Keberadaan tiga komisioner Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Sukabumi sampai kini masih misterius.

Baik itu Ketua Panwaslu Kabupaten Sukabumi, Agung Munajat, maupun dua komisioner lainnya yakni Deden Taufik dan Nuryamah tidak diketahui keberadaannya. Nomor telepon kerja yang biasanya aktif pun kini sudah tidam bisa lagi dihubungi alias mati.

Hal itu dibenarkan salah seorang staf pelaksana di Kantor Panwaslu Kabupaten Sukabumi di Jalan KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi. Menurutnya sejak tahap seleksi di Kecamatan Jampangkulon tanggal 20 Oktober 2017 lalu, komunikasi dengan ketiga wasit pemilu tersebut putus total.

“Jangankan bertemu langsung, komunikasi lewat telepon saja sekarang tidak pernah,”kata salah seorang staf pelaksana Sekretariat Kantor Panwaslu Kabupaten Sukabumi yang meminta namanya tidak dicantumkan kepada radarsukabumi.com, Rabu (25/10).

Ia mengaku sejak pengumuman hasil seleksi calon komisioner panwascam di tiap kecamatan diumumkan, Kantor Panwaslu Kabupaten Sukabumi sering didatangi orang-orang yang merasa kecewa dengan hasil seleksi yang ditenggarai sejumlah pihak penuh dengan ketidak beresan.

“Saya sendiri tidak tahu apa-apa soal hasil seleksi. Kalau ada yang datang ke sini, saya cukup jawab tidak tahu saja. Harus menjelaskan bagaimana kepada tamu yang datang, karena saya tidak tahu keberadaan mereka bertiga. Tidak ada kontak komunikasi juga dengan tiga komisioner panwaslu tersebut,”terang pria berstatus PNS yang bekerja di Kesbangpol Setda Kabupaten Sukabumi yang diperbantukan membantu kesekretariatan Kantor Panwaslu Kabupaten Sukabumi ini.

Dihubungi terpisah, Kepala Sekretariat Panwaslu Kabupaten Sukabumi Anjar Kusnandar mengatakan hal yang sama terkait gonjang ganjing proses dan hasil seleksi calon anggota panwascam yang banyak disoal.

“Soal teknis dan hasil penentuan itu ranah komisioner panwaslu. Saya dan staf kesekretariatan panwaslu hanya menyediakan administrasi dan fasilitas penunjang lainnya untuk kegiatan seleksi,”kata Anjar.

Soal komunikasi dengan tiga komisioner tersebut, Anjar mengaku baru tadi pagi melakukan kontak dengan Ketua Panwaslu Kabupaten Sukabumi Agung Munajat. Dalam komunikasi itu ungkap Anjar ia hanya bicara soal rencana persiapan pleno penentuan untuk tiga besar peserta yang lolos seleksi di 47 kecamatan.”Setelah itu saya tidak ada kontak lagi. Tapi mereka masih ada di Sukabumi kok,”pungkasnya.(abihusna).

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close