KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

23 Rumah Kontrakan di Cisaat Milik Cicih Terbakar

CISAAT-Sedikitnya 23 rumah kontrakan di Kampung Cibencoy RT 28 RW 08 Desa Cisaat Kecamatan Cisaat hangus terbakar, sekira Pukul 13.30 WIB, Rabu (25/10).

Rumah kontrakan milik Ma Cicih Sumirat (60) ukuran 2×9 meter persegi perunitnya ini dihuni 22 kepala keluarga dan 59 jiwa.

Dibantu warga sekitar, tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Kobaran api dapat dipadamkam sekitar satu jam lebih.

Relawan BPBD Kecamatan Cisaat, Imam Ismail menjelaskan, rumah kontrakan yang mayoritas diisi oleh pedagang itu terbakar saat para penghuninya tengah berjualan.

“Jumlah kepala keluarga ada 22, sedangkan jumlah jiwa mencapai 59. Para penghuni kontrakan mayoritas pedagang,” ujar Imam kepada kepada radarsukabumi.com di lokasi kejadian.

Dugaan sementara kebakaran akibat konsleting listrik. Titik api awal masih simpang siur. Ada yang menyebut api berasal dari rumah kontrakan paling tengah, ada pula yang mengatakan api berasal dari rumah kontrakan sebelah barat. Letak 23 rumah kontrakan itu memang berderet. Tiupan angin kencang saat kejadian makin mempecepat api menjalar ke banguanan lain.

“Seluruh bangunan semi permanen, sehingga api cepat merambat kebingungan lain,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Taksiran kerugian diperkirakan mencapai Rp. 750 juta.”Isi kontrakan banyak barang berharga, bahkan ada uang tunai,” tukasnya (upi)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close