Terlindas Kereta, Kaki Tatik Hampir Putus

Sementara itu Ade Surahman, seorang petugas penjaga palang pintu kereta api mengatakan musibah yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB tersebut, baru diketahui setelah dirinya mendapatkan laporan dari warga yang menyebutkan adanya kecelakaan kereta api.

Saat tiba di lokasi kejadian yang berjarak sekitar 200 meter dari pos penjagaan palang pintu, Ade mendapati Titik tengah merintih kesakitan dengan kondisi kaki kirinya yang nyaris terputus.

Bacaan Lainnya

“Kondisinya sangat memprihatinkan, saat ditemukan korban tengah merintih kesakitan,” tuturnya.

Sementara itu dokter jaga pada Instalasi Gawat Darurat RSUD Syamsudin S.H Kota Sukabumi Adiguna Wibawa menerangkan korban mengalami Traumatik amputatum karena sebagian besar organ kakinya hampir terlepas.

“Secara umum baik kondisi korban relatif baik, namun ektriminitas kaki kiri tungkai bawah mengalami traumatik amputatum. Kemudian jari disebelah kanan kaki kelingking dan jari manisnya sebagian juga terlepas.

Sementara dibagian kepala terdapat jahitan kurang lebih tiga cm,” bebernya.

Untuk penanganan lebih lanjut, pasien akan diserahkan kepada bagian spesialis ortopedi. Namun jika melihat kondisi pasien kemungkinan besar akan dilakukan amputasi.Adiguna mengaku tindakan yang mungkin dapat dilakukan oleh tim medis adalah amputasi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *