PENDIDIKAN

1.024 Peserta Meriahkan LKBB Peristiwa XI

KADUDAMPIT– Sebanyak 1.024 peserta atau 64 pleton dari perwakilan sekolah se-Pulau Jawa mengikuti Lomba Kegiatan Baris Baris (LKBB) tingkat SMP/SMA di SMK Plus Al Farhan Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, 21-22 Oktober 2017.

Wakil Kepala Bidang Humas Plus Al Farhan, Sunandar menerangkan bahwa LKBB ini merupakan agenda tahunan sekolah sejak 2006.

“Acaranya dinamakan Pekan Kreatifitas Siswa (Peristiwa) yang saat ini sudah kali kesebelasnya,”terangnya kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Ia melanjutkan juri yang dihadirkan pada LKBB ini ada lima.

“Empat dari luar SMK Plus Al Farhan, yakni dua dari unsur TNI, satu dari kepolisian, dan satu dari purna Paskibraka, yang satu lagi dari pembina Paskibra SMK Plus Al Farhan,”sebutnya.

Tampil sebagai Juara Umum/Utama dari LKBB Peristiwa XI, sebut Sunandar, untuk tingkat SMP Yapim Jaya sedangkan Juara Umum/Utama tingkat SLTA/SMK sederajat adalah SMK Teknika Cisaat, Juara II SMKN 4 Kota Sukabumi, dan Juara Utama III, SMAN 1 Sukaraja. Sunandar menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya LKBB ini untuk memupuk jiwa nasionalisme, kemandirian, dan cinta tanah air di kalangan generasi muda Indonesia.

Sementara itu, Kepala SMK Plus Al Farhan, Agus Syarif berharap dari kegiatan Peristiwa XI ini selain untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme juga diharapkan menjadi ajang para siswa untuk mampu bersaing melalui karya dan prestasi.

Sekadar diketauhi, tidak hanya LKBB, rangkaian acara Peristiwa XI lainnya juga ada seperti, donor darah, Ecobrik kegiatan yang merupakan penanggulangan limbah an organik, Ecokreatif yang merupakan kegiatan mengubah limbah menjadi nilai komersil/rupiah, dan lomba membuat game Android, dan lintam yakni, kegiatan Lintas dan Taddabur Alam.

“Peristiwa XI ini dimulai 15 Oktober sampai 22 Oktober 2007, selama sepekan,”paparnya.(dit)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close