KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Di Pilkades, Kader PAN Taklukan Kakak Kandung Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

CICURUG-Andi Mulyasana Ketua Assosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang juga  kakak kandung Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi ini harus mengakui kekalahan di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Sukabumi 2017 ini.

Calon kades incumbent tersebut kalah suara oleh calon Kepala Desa (Kades) Benda Kecamatan Cicurug Nomor urut 2, Riki Rahman. Andi terpaut angka 1.198 suara dari Riki.

Informasi yang diperoleh radarsukabumi.com, sampai akhir penghitungan suara Pilkades Benda sekira Pukul 18.48 WIB. Perolehan suara akhir Andi Mulyasana calon nomor 1 yakni memperoleh 4.142 suara, Riki Rahman calon nomor urut 2 mendapat 5.340 suara dan Andi Permana calon nomor urut 3 hanya dipilih 152 pemilih saja.

Rekapitulasi perolehan suara calon Kades Benda. Foto :istkad

Jumlah pemilih di Desa Benda ada sekitar 13 ribu lebih. Warga Desa Benda yang datang menyalurkan suaranya ada 9.719 “Penghitungan suara sudah selesai. Alhamdulilah Kang Riki Rahman unggul,”kata Ahmad Syahroni, salah seorang tim pemenangan Riki Rahman kepada radarsukabumi.com, Minggu (22/10).

Dengan visi-misi dan program yang sudah didengungkan pada masa kampanye Pilkades Benda. Riki kata Ahmad siap membawa perubahan baru di Desa Benda.”Kang Riki masih muda, energik dan visioner. Kami yakin Kang Riki bisa membawa perubahan baru,”tukasnya.

Cukup berbeda dengan desa lain, pilkades di Desa Benda memiliki aroma gengsi politik tersendiri. Di mana, selain perang kekuatan personal antara Andi dan Riki. Adu pengaruh antara dua anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari dua partai berbeda yakni Partai Golkar Agus Mulyadi (Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi) dan Edi Sudrajat dari PAN yang sedikit banyak mewarnai dinamika Pilkades Benda. (kurniawan)

Tags
Close