KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

PT TSS-SCG Kembali Makan Korban, Satu Karyawan Terjepit Truk Saat Bekerja

SUKABUMI – Kegiatan produksi PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) yang merupakan rekanan dari PT Siam Cemem Group (SCG), kembali memakan korban. Kali ini, salah seorang karyawan dari PT asal Bandung, Cece (28) yang bergerak dibidang tambang, menjadi korban kecelakaan kerja saat hendak menurunkan alat material perbaikan dari truck kren.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, persitiwa itu terjadi pada Kamis (19/10) sekira pukul 11.00 WIB. Saat itu, korban yang berkerja sebagai maintenance tengah melakukan pemeliharaan kendaraan berat di Area A PT. TSS Gunungguha, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah.

Saat kejadian, Cece membawa truk kren yang bermuatan sejumlah alat perbaikan dan parkir dilokasi area PT TSS dengan kondisi jalan menurun. Setelah itu, korban menurunkan semua peralatan yang berada di truck kren tersebut. Namun, tiba-tiba truck itu langsung meluncur dengan sendirinya tanpa pengemudi. Karena letak truck itu berhadapan dengan truck lubrikan, dengan seketika korban terjepit oleh kedua truck tersebut.

“Saat ini, kami tengah melakukan investigasi, apakah peristiwa ini akibat human error, apa murni dari musibah. Karena biasanya, supir kalau parkir berada di posisi turun, suka dilakukan engine brake atau di bawah bannya suka disimpan batu atau kayu untuk penahan agar tidak melaju. Nah saat ini, kita tengah melakukan investigasi. Apakah kang Cece ini melakukan ini apa tidak,” tutur President Director OF PT Semen Jawa, Somchai Dumrongsil.

Menurutnya, saat itu korban sudah berusaha menghindar dari hadangan truk tersebut. Bahkan, sejumlah temannya yang berada dilokasi kejadian tengah meneriaki korban agar segera lari. Namun nahas, korban tidak berhasil dan akhirnya ia terjepit oleh kedua kepala truck itu. Korban telah tertubruk truck pada bagian tubuh sebelah kirinya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close