KABUPATEN SUKABUMI

Calkades Harus Siap Kalah, Pilkades Serentak 22 Oktober 2017

PALABUHANRATU – 286 calon kepala desa (Kades) yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Kades (, menyatakan siap menang siap kalah.

Deklarasi siap menang siap kalah tersebut dibacakan dihadapan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Kapolres Sukabumi, AKBP M. Syahduddi dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi serta unsur Muspida lainnya dalam Apel Pasukan Operasi Mantap Pamong Ratu 2017 di Mapolres Sukabumi, Jumat (20/10).

“Dinamika sosial dan politik yang terjadi saat ini, dapat berpotensi menimbulkan berbagai kerawanan. Apabila tidak diantisipasi dan ditangani dengan baik, dikhawatirkan dapat mengganggu keamanan, ketertiban dan kelancaran selama tahapan Pilkades dilaksanakan,”ujar Marwan dalam sambutannya.

Marwan menegaskan pihaknya sudah bekerjasama dengan jajaran kepolisian dan TNI, untuk menghadapi pengamanan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2017, pihaknya telah melakukan upaya antisipasi serta menyiapkan sejumlah personel yang akan terlibat langsung.

Ia meminta personel yang terlibat langsung senantiasa menjaga netralitas dan tidak memihak atau menjadi simpatisan salah satu calon kades. “Lakukan koordinasi yang baik sesama petugas pengamanan, kompak, jalin kerjasama yang solid, harmonis, bangun komunikasi dan kemitraan dengan instansi samping dan tokoh masyarakat setempat,” harapnya.

Sementara Kapolres Sukabumi, AKBP M Syahduddi mengatakan, untuk pengamanan penyelenggaraan Pilkades serentak 2017 di Kabupaten Sukabumi ini, ia akan menyebar personel sebanyak 3.145 orang yang ditempatkan di-71 desa pada daerah pemilihan dan 38 kecamatan. “Personel itu terdiri dari 635 personel Polres Sukabumi, 120 personel Brimob Polda Jabar, 150 personel TNI, 140 personel Satpol PP dan 2.100 personel Linmas,” tukasnya. (Cr10/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close