Star Mulus di 8 Besar

PERSIB U-19 membuka Babak 8 Besar Liga 1 U-19 dengan mulus. Meladeni Perseru Serui U-19, Maung Ngora menang 2-0 di Stadion Siliwangi, Bandung, kemarin (19/10).

Gol Maung Ngora diciptakan oleh Beckham Putra di menit 37 dan Jeni Jatnika di menit 69. Bertanding di bawah guyuran hujan, permainan tetap berjalan seru.

Bacaan Lainnya

Sejak awal peluit babak pertama dibunyikan wasit asal Medan, Suprapto, kedua tim langsung bermain terbuka.

Dukungan ratusan para Bobotoh yang tampak di tribun stadion semakin memompa semangat skuat asuhan Budiman Yunus sore itu.

Di menit 7, Maung Ngora langsung mengancam gawang Kuda Laut Jingga Muda yang dijaga Kevin Arga. Sayang, umpan terobosan Beckham kepada Jeni Jatnika ke daerah pertahanan Perseru Serui lebih dekat kepada Kevin Arga.

Tak terima ditekan, Perseru Serui U-19 membalasnya dari kaki Gosner Papua.

Sepakan kaki kanan Gosner Papua hampir mengoyak jala gawang Ade Chandra. Beruntung tendangannya hanya membentur mistar gawang Ade.

Jual beli serangan terjadi di 20 menit pertama.

Dan tempo permainan tak menurun hingga gol yang ditunggu-tunggu datang di menit 37.

Tendangan bebas Wildan yang dimuntahkan Kevin Arga berhasil dikonversi menjadi gol oleh Beckham Putra yang berdiri bebas tanpa kawalan. Gol itu menjadi gol keenam Beckham di Liga 1 U-19 musim ini.

Perseru Serui yang bermain tanpa tiga pemain kuncinya, terus mencari celah. Sampai peluit turun minum dibunyikan wasit Suprapto tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Di babak kedua, tempo permainan sedikit melambat. Namun Persib U-19 tetap memegang kendali pertandingan. Beberapa peluang berhasil diciptakan tim tuan rumah.

Di menit 60, Syafril Lestaluhu nyaris memperbesar keunggulan Maung Ngora. Tendangan bebasnya dari jarak kurang lebih 30meter berhasil ditepis Kevin Arga.

Tak lama kemudian, Stadion Siliwangi, Bandung kembali bergemuruh di menit 62.

Umpan Asep Saepul Mumin di depan mulut gawang Perseru Serui U-19 disambut Jeni Jatnika dan tak dapat diselamatkan Kevin Arga.

2-0 Maung Ngora unggul. Budiman Yunus perlahan mulai menurunkan intensitas serangan timnya dengan memasukkan Wandi yang menggantikan Ilham Qolba. Dan di menit 85, Ceceng Ahmad masuk menggantikan Indra Mustafa.

Perseru Serui U-19 hampir memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir pertandingan setelah memanfaatkan serangan balik cepat.

Namun sepakan Fichri Fatur Rahman masih bisa dimentahkan Ade Chandra. Sampai dengan peluit panjang dibunyikan, tak ada tambahan gol tercipta dan Maung Ngora mengakhiri laga perdana babak 8 besar dengan kemenangan 2-0 dari skuat Kuda Laut Jingga Muda.

Pelatih Persib U-19, Budiman mengungkapkan, kedisplinan menjadi kunci kemenangan timnya atas Perseru Serui pada pertandingan pembuka Grup B babak 8 Besar Liga 1.

“Kunci permainan kami di pertandingan ini adalah kedisiplinan.

Terbukti, anak-anak bisa bermain baik dan kami bisa meraih kemenangan perdana walaupun kondisi lapangan sedikit licin,” tuturnya dalam jumpa pers usai pertandingan.

Budiman mengaku sudah mempersiapkan skema untuk mengantisipasi gaya permainan Perseru Syang mengandalkan serangan balik. “Kami sudah tahu, mereka akan mengandalkan counter attack.

Kami bersyukur bisa mengantisipasinya,” pungkasnya. Dengan kemenangan ini, Persib U-19 berhasil mengoleksi 3 poin dan berada di puncak klasemen sementara Liga 1 U-19 Babak 8 Besar Grup B. (net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *