PILKADA KOTA SUKABUMIPOLITIKSUKABUMI

PKS Bersiap-Siap Terbitkan SK Pasangan Fahmi-Andri

SUKABUMI –Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat menjadi koalisi pertama yang selangkah lebih siap dibandingkan koalisi partai politik lainnya.  Betapa tidak, PKS maupun Demokrat telah mengantongi  SK penetapan kandidat dari masing-masing induk partainya.

Pasca terbitnya SK DPP Partai Demokrat yang menetapkan Andri Hamami sebagai calon wakil walikota pada Kamis malam, maka koalisi PKS-Demokrat ini hanya tinggal mengesahkan sekaligus melaunching duet Achmad Fahmi – Andri Hamami sebagai pasangan calon walikota dan calon wakil walikota.

“Surat Keputusan enetapan kandidat dari Demokrat sudah diterbitkan, dengan begitu PKS  akan segera menindaklanjutinya dengan menerbitkan surat keputusan tentang pasangan calon,” tegas Ketua DPD PKS Kota Sukabumi Asep Asep Tajul Mutaqien kepada radarsukabumi.com.

Sementara itu ditempat tepisah Ketua Divisi Kajian Daerah Civil Society Sukabumi Forum, Sulaeman mengutarakan dengan terbitnya SK penetapan calon wakil walikota dari Partai Demokrat, maka koalisi PKS-Demokrat telah memenuhi persyaratan untuk mengusung pasangan kandidat di Pilkada 2018 mendatang.

“Persyaratan utama untuk bisa mendaftar menjadi peserta pilkada adalah pasangan calon kepala daerah mengantongi surat usungan resmi dari partai politik. Jauh hari sebelumnya, PKS sudah menerbitkan surat penetapan usungan kepada Achmad Fahmi. Sementara Demokrat sebagai partai koalisinya pun baru-baru ini mengeluarkan surat yang sama untuk Andri Hamami. Dengan begitu sudah tidak kendala persyaratan lagi bagi kedua partai tersebut untuk mendaftarkan Fahmi-Andri sebagai pasangan calon,” bebernya. (Ikbal)

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close