Kota Sukabumi

Petenis Sukabumi Terbang ke Manila

SUKABUMI–Sabrina Ristawan petenis muda asal Sukabumi bulan depan akan terbang ke Filipina untuk memperkuat tim Indonesia pada pertandingan bergengsi di Manila.

Beberapa waktu lalu, Sabrina sukses masuk delapan besar pemain junior versi federasi tenis dunia ITF (International Tennis Federation) pada pertandingan di Surabaya.

“Di Filipina, aku ditempatkan pada pertandingan ganda. Nanti bersama rekan satu tim. Kami akan berupaya mengalahkan para petenis dari berbagai negara,” akunya Kepada Radar Sukabumi,saat ditemui di lapangan tenis Setukpa Polri, Kota Sukabumi, kemarin (19/10).

Siswi kelas IPA 5 SMAN 3 Kota Sukabumi tersbebut, mengaku awalnya menekuni renang. Tapi kemudian karena nyaman di cabang tenis, Sabrina pun pindah ke tenis.

Bakat lain yang dimilikinya adalah olah vokal. Dia pernah menjadi juara 1 talenta menyanyi di Jakarta. Selulus SMA, dia ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri dari hasil mengukir pretasi cabang tenis.

“Aku serius terjun ke tenis lapangan. Dorongan, restu, dan doa dari orang tua sangat membantu dalam meningkatkan prestasi tenis,” clotehnya.

Sabrina menyebut, ketika berusia 12 tahun sudah menjajal kemampuannya di Australia dan berhasil meraih medali emas pertama untuk prestasi tingkat dunia. Sabrina menggeluti tenis lapangan sejak umur 10 tahun.

Bahkan di usia yang baru menginjak 15 tahun, Sabrina tergolong sudah dewasa dan mandiri. Dia tidak perlu ditemani orang tua ketika akan bertanding ke luar negeri, termasuk ke Filipina mendatang.

Dalam pertandingan di Filipina, dia menargetkan medali emas untuk diboyong pulang ke kampung halamannya.

“Allhamdulilah berkat dukungan penuh dari orang tua, para sahabat. Saya berhasil meraih berbagai prestasi,” ucapnya.

Berkat kepiawaiannya mengayunkan raket tenis, Sabrina telah mengoleksi puluhan medali emas untuk pertandingan berlevel nasional. Sabrina mengaku selalu menerapkan disiplin dalam latihan agar selalu siap menghadapi pertandingan.

“Saat ini saya sedang dalam pemantapan fisik dan latihan terus untuk menjaga stamina dan kesiapan menghadapi pertandingan selanjutnya,” tutupnya. (cr11/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close