PILKADA KOTA SUKABUMI

Relawan KAMI Siap Bersihkan Masjid

SUKABUMI— Sebagai bentuk perhatian terhadap tempat ibadah yang saat ini dinilai masih kurang diperhatikan, Relawan Kawan Andri Hamami (KAMI) berencana akan membersihkan puluhan masjid dan mushola yang berada di wilayah Kota Sukabumi. Relawan KAMI, memilih membersihkan masjid dan mushola yang berada di pemukiman penduduk.

“Kami menargetkan akan membersihkan mushola sebanyak 33 titik di Kota Sukabumi. Ini merupakan gagasan dari Pak Andri Hamami ,” ujar Ketua koordinator Relawan KAMI, Tejo Sulaksono

Menurutnya, aksi sosial yang dilakukan relawan KAMI dengan cara membersihkan mushola sangat baik dilakukan. Sebab, menurut mereka fungsi masjid sangat strategis dalam pendidikan, pusat informasi dan komunikasi antar ummat serta pemerdayaan masyarakat.

“Mushola ini kan pusat pergerakan dan pemberdayaan umat. Sehingga harus dijaga dan dirawat agar para jamaah yang menjalankan ibadah merasa nyaman dan khusyuk,”paparnya.

Kerja bakti yang dilakukan Relawan KAMI ini, juga mendorong dan menggalakkan para warga dan remaja untuk ikut menjaga dan merawat mesjid atau mushola yang berada di sekitar tempat tinggalnya. “Hal ini sejalan dengan keinginan Pak Andri Hamami dalam programnya menata Kota Sukabumi dan merupakan bukti komitmen kuat, bahwa ia sangat dicintai dan didukung oleh umat Islam” imbuhnya.

Aksi sosial ini dilakukan dengan tujuan, membangkitkan kesadaran kepada warga sekitar dan jamaah untuk senantiasa menjaga kebersihan masjid, sehingga nyaman ketika digunakan saat beribadah. Tidak hanya membantu memfasilitasi sarana kebersihan serta membersihkannya, tim relawan KAMI pun mengajak warga sekitar mushola untuk sholat berjamaah. “KAMI juga mengarahkan mereka agar hal tersebut menjadi kebiasaan sehari-hari,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close