SEPAKBOLA

Tak Ada Istirahat, Maksimalkan Persiapan

Persib Bandung tidak memiliki waktu istirahat cukup banyak seusai melakoni laga melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (15/10).

Sebab empat hari kemudian atau pada Kamis (19/10) nanti, Persib kembali dihadapkan dengan pertandingan berat, melawan Madura United.

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setiawan, mengaku sebenarnya situasi yang dialami tim asuhannya cukup berat. Selain baru saja kalah dari PSM, Persib dihadapkan dengan tim yang juga berada di peringkat lima besar.

Asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini berharap bisa memanfaatkan waktu yang dimiliki dengan memaksimalkan masa persiapan untuk mengoreksi kekurangan yang ada pada tim asuhannya selama ini sehingga bisa mendapat kemenangan.

“Kekalahan dari PSM menjadi evaluasi, kami masih ada kekurangan. Kami harus evaluasi lagi dengan jadwal mepet ini.

Kami manfaatkan dua hari ini menjelang melawan Madura United dan memaksimal konsentrasi lagi,” ujar Jose di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, belum lama ini.

Jose mengungkapkan sebenarnya secara permainan anak asuhnya sudah menunjukkan kemajuan terlihat dari banyaknya peluang yang diperoleh.

Namun, lagi-lagi keberuntungan tidak berpihak pada Persib. Meski unggul lebih dulu melalui Febri Hariyadi, PSM mampu membalikkan keadaan sehingga menang dengan skor 2-1.

“Pada babak kedua kami banyak menyerang. Kami juga bisa tahan mereka. Mungkin lebih soal keberuntungan saja,” katanya.

Soal kekurangan, Jose menilai kekurangan bisa itu dilihat dari serangan balik lawan yang tidak bisa diantisipasi dengan baik.

Kondisi ini, lanjutnya, yang tidak boleh terjadi saat menghadapi Madura United.

“Dari hasil evaluasi, kami kurang mengantisipasi serangan balik.

Sebenarnya kami bilang ke pemain konsentrasi di 45 menit babak kedua.

Alhamdulillah, kami bisa menahan mereka. Tapi, ya faktor situasi, koordinasi pemain belakang jadi bahan evaluasi kami,” bebernya. “Kami recovery training.

Kami harus maksimalkan persiapan pada jeda waktu dua hari melawan Madura United. Semisal, siapa saja yang pemain bisa mainkan,” pungkas Jose mengakhiri pembicaraan. (net)

 

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close