PENDIDIKAN

Siswa Yanba Ikuti Persaba ke-10

SUKABUMI— Ratusan pelajar Yayasan Baitussalam (Yanba) bersemangat mengikuti Perkemahan Siswa Baitussalam (Persaba) ke-10 pada 2017.

Para siswa berasal dari Gugus Depan (Gudep) 151-152 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitussalam, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Baitussalam, Madrasah Aliyah (MA) Baitussalam Desa Cibatu Kecamatan Cisaat.

Ketua Panitia Pelaksana Perkemahan, Siti Ruhana Fauziah yang didampingi Kepala MI Baitussalam, Ustadz Iim Abdul Karim mengatakan, dengan perkemahan ini peserta mengaktualisasikan serta mempersiapkan potensi-potensi individual maupun kelompok untuk meningkatkan kualitas menuju Pramuka yang jaya dan berpotensi.

Perkemahan dilaksanakan selama dua hari, yakni Perkemahan Siswa Baitussalam (Persaba) mulai 6-7 Oktober 2017 di Yayasan Baitussalam.

Kegiatan diisi berbagai materi kepramukaan di antaranya penampilan yel-yel, api unggun, senam dan diisi pula dengan tartil Qur’an dan tausyiah. Hal ini merupakan aktualisasi dari pendidikan karakter.

Pada rilis yang dikirim menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program tiap lembaga yang di bawah Yanba dalam tiap tahunnya yang mana untuk meningkatkan jiwa peserta didik dan seluruh anggota Pramuka Baitussalam untuk dapat lebih baik lagi dan mengharumkan nama Pramuka Yayasan Baitussalam.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan pengingat sejarah perjuangan gerakan Pramuka. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini nantinya peserta dapat memiliki wawasan baru, pengetahuan dan pengalaman baru, meningkatkan cinta terhadap alam lingkungan, serta sesuai dengan pengamalan kode kehormatan Gerakan Pramuka,”tuturnya.

Diharapkan kegiatan ini nantinya bisa mendapat support yang kuat dari kakak pembina Pramuka, sehingga berjalan sukses sebagaimana harapan bersama.

Diharapkan juga anggota Pramuka bisa termotivasi, khususnya Pramuka Penegak, Pandega dan Penggalang agar selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara.

“Kegiatan Perkemahan Siswa Baitussalam (Persaba) dibuka Kepala MI Baitussalam, Ustadz Iim Abdul Karim dan dihadiri pula dari pihak Kementerian Agama yaitu Seksi Pendidikan Madrasah, Dede Sudanta, Ery Chaerudin Pokjawas Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Badrudin, Asep Nurjen, Pengawas Madrasah, Nurlaela, Nurhasanah,”sebutnya. (*/dit)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close