PENDIDIKAN

Menristekdikti Resmikan Apartemen Mahsiswa

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M Nasir, melakukan ground breaking pembangunan Menara IKA Universitas Diponegoro (Undip) atau apartemen mahasiswa, di sekitar kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, kemarin (17/10).

Apartemen Menara IKA Undip ini merupakan satu dari tiga menara The Alton Apartemen yang dibangun PT PP Properti. Menara IKA Undip menjadi menara kedua yang segera dimulai pembangunannya.

Direktur Utama PT PP Properti Tbk, Tumiyana, mengatakan PT PP Properti tidak sekadar membangun apartemen mahasiswa yang lokasinya lebih mendekat dengan kampus Undip di kawasan Tembalang ini.
Namun apartemen mahasiswa ini memiliki ruh tersendiri.

Yakni merupakan apartemen yang menerapkan konsep bebas dari penggunaan narkoba pertama di Kota Semarang.

Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. “Untuk mengimplementasikan konsep apartemen ini, kami bekerja sama dengan Badan Narkotika nasional (BNN),”

ujarnya.
Keunggulan lainnya, kata dia, apartemen ini dilengkapi fasilitas student hall yang nanti bisa digunakan oleh kampus guna mendisplay hasil- hasil penelitian mahasiswa. Termasuk juga fasilitas link antara kampus dengan apartemen.

Sehingga mahasiswa bisa tahu jadwal kuliah, dosennya siapa dan dosennya hadir atau tidak dari apartemen.

“Ini yang menjadi kekhususan dari apartemen ini dibandingkan dengan apartemen lainnya,” jelas Tumiyana.

The Alton Apartemen di Tembalang ini terdiri atas tiga tower yang berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektare. Total memiliki 1.982 unit apartemen tipe studio.

Tiap- tiap tower menelan investasi sekitar Rp 200 miliar.
Dalam kesempatan ini, Menristekdikti, M Nasir menyampaikan, hunian yang dekat dengan lingkungan kampus selama ini masih menjadi problem bagi mahasiswa.

Tak terkecuali di kampus Undip Tembalang. Oleh karena itu, kehadiran The Alton Apartemen ini bisa menjadi solusi bagi kebutuhan mahasiswa dalam mengakses hunian yang praktis, ekonomis, dan memiliki fasilitas pendukung belajar maupun kebutuhan mahasiswa. (net)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close