KABUPATEN SUKABUMIOLAHRAGASUKABUMI

Karate Terjunkan 14 Atlet di BK Porda

SUKABUMI– Cabang Olahraga Karate Kabupaten Sukabumi menerjunkan 1 4 atlet dalam  Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda) 2018 yang dilaksanakan di GOR Padepokan Voli , Sentul Bogor.

Ke-14 atlet ini akan turun dalam 13 kelas pertandingan diantaranya, kelas kumite +84 kg putra, -67 kg putra,-60 kg putra,-68 kg putri, -55 kg putri, dan -61 kg putri. Kata perorang putra/putri masing-nasing  1 atlet serta Kata beregu putra/putri masing-masing 1 tim.

Ketua Umum Federasi Olahraga Karate do Indonesia(Forki) Kabupaten Sukabumi, Kamaludin Zen mengatakan anak asuhnya siap menghadapi pertandingan. Ia optimis, semua atlet yang dibawanya akan lolos masuk Porda 2018 mendatang.

“Kami yakin mereka bisa menunjukan yang terbaik dan lolos masuk Porda 2018,”ujarnya dalam pelepasan atlet di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/10). Ia berharap, pada Porda 2018 mendatang,  pihaknya diamanahi untuk meraih target dua emas.

Tantangan tersebut, tentunya menjadi beban dan motivasi para pengurus Forki Kabupaten Sukabumi untuk mencapai targetan.

Meski dengan persiapan yang terbatas, pihaknya masih memiliki optimisme yang tinggi untuk meloloskan banyak atlet ke Porda dan meraih banyak medali. “Semoga harapan yang kita bisa tercapai,” imbuhnya.

Zen berpesan, dalam pertandingan nanti, para atlet harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, keamanan dan ketertiban saat bertanding. Untuk itu para pengurus Forki Kabupaten Sukabumi harus memantau keadaan atletnya. “Saya juga nanti waktu pelaksanaan KONI bisa ikut menyaksikan dan memberikan motivasi,” katanya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Deden Achadiyat menyampaikan permohonan maaf jika selama kepengurusannya kurang memuaskan. Ia pun kini tengah berjuang untuk memberikan yang terbaik dengan melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah. ” Saya berharap perjuangan para atlet bisa maksimal untuk raihan terbaik bagi Kabupaten Sukabumi yang lebih baik lagi,”pungkasnya. (Wahyu)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close