KABUPATEN SUKABUMIPOLITIKSUKABUMI

Detik Akhir Pendaftaran, Enam Parpol Belum Lengkap Administratif

SUKABUMI – Sekitar enam Partai Politik (Parpol) yang melakukan perifikasi di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sukabumi belum dinyakan lengkap. Pasalnya ke-sembilan parpol itu, masih dalam tahapan konsultasi serta proses perifikasi. Diantaranya, Parpol PSI, Idaman, PKPI, PPP, PKB serta PBB.

“Sampai saat ini pukul 17.00 sekitar enam parpol belum lulus administratif,” ungkap Anggota Divisi Hukum KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman kepada Radar Sukabumi.com, Senin (16/10).

Menurut Ferry, ke enam parpol yang belum dinyatakan lulus administrasi itu lantaran sedang dalam proses perbaikan data serta masih dalam tahapan konsultasi. yakni, tiga Parpol masih dalam tahap Konsultasi.

Artinya, Parpol itu masih belum memasukan berkas kepada lembaganya. Diantaranya, Parpol PSI, Idaman serta PKPI. Sedangkan, tiga Parpol yang sedang perbaikan data diantaranya PPP, PKB serta PBB.

“Ya begitu. Kalau konsul itu berkaitan dengan mengenai kelengkapan data yang dipersaratkan serta kalau proses itu cuma perbaikan sarat saja ya,” terangnya.

Lanjut Ferry, mengenai dengan Parpol yang sudah dinyatakan lengkap secara administratif dalam perifikasi Parpo oleh lembaganya itu. Diantarnya Parpol Perindo, PDI Perjuangan, Hanura, Golkar, Nasdem, Gerindra, PKS, PAN serta Demokrat.

Dengan begitu, ke sembilan Parpol itu sudah dinyatakan menjadi peserta Pemilu dalam perta demokrasi lima tahun tersebut. “Bagi yang masih proses, mudah-mudahan datanya secepatnya lengkap. Kalau untuk yang sudah konsul, mudah-mudahan juga tidak ada kekurangan datanya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi, Asep Supriatnya mengungkapkan, dirinya membenarkan kedatangan dirinya kepada KPU untuk berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menyerahkan kelengkapan data Parpol yang dipimpinnya itu.

Pasalnya, dirinya mengharapkan tidak ada kekurang data setelah administratif PKB masuk ke KPU. “Iya, tadi kita konsul dulu. Soalnya, bila ada beberapa kekurangan, kita bisa cepat memperbaikinya. Insallah, semua administrasi PKB bisa selesai semuanya. Sekarang, KPU sedang melakukan perifikasi terhadap data yang kita serahkan,” katanya. (Sep).

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close