PDIP Usung Gus Ipul-Azwar Anas di Pilgub Jatim

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah memutuskan jagonya untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Duet yang akan diusung PDIP pada Pilgub Jatim tahun depan adalah Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas.

Megawati mengumumkan duet itu dalam Rapat Koordinasi DPP PDIP di Jakarta, Minggu (15/10). “Saya panggilnya Cipul, namanya Saifullah Yusuf,” ucap Megawati saat mengumumkan nama politikus yang beken disapa dengan panggilan Gus Ipul itu sebagai calon gubernur Jatim dari PDIP.

Bacaan Lainnya

Saat ini, Gus Ipul merupakan wakil gubernur Jatim. Dia sudah menempatai posisi itu sejak 2008.

Sedangkan calon pendamping Gus Ipul adalah Abdullah Azwar Anas yang saat ini menjadi bupati Banyuwangi. Megawati menyebut Anas sebagai sosok yang lincah dan sangat memesona.

“Dia ini generasi milenial, lincah, charming. Namanya Abdullah Azwar Anas,” sebut Megawati.

Presiden Kelima RI itu mengaku tidak mudah untuk memutuskan pilihan tersebut. Sebab, Megawati tak mau sembarangan dalam membuat keputusan.

“Dari pengalaman saya sepanjang menjadi ketua partai, titik tolak adalah mencari orang yang bisa menjalankan pemerintahan didaerahnya sebagai pemimpin yang baik. Oleh karena itu dalam rangka proses mencari calon, saya katakan kepada jajaran partai tidak sembarangan,” katanya.(wid/rmol/jpg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *